Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Sabtu, 22 Februari 2014 08:29

Pejabat di Lingkungan Pemda Keerom Diminta Turut Wujudkan Misi Bupati

Ditulis oleh  Redaksi binpa
Taksir item ini
(1 Pilih)

Proses Pelantikan Pejabat Eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemda Keerom.KEEROM - Jumat (21/2) Bupati Keerom kembali melantik sebanyak 168 pejabat struktural eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom.
Pelantikan pejabat tersebut sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 100 Tahun 2000 tentang pengangkatan PNS sebagai jabatan struktural, baik di tingkat Daerah Provinsi Papua maupun daerah kabupaten.
Menurut Bupati Keerom, Yusuf Wally, S.E., M.M., pengangkatan pejabat struktural merupakan suatu kedudukan yang menunjukkan tugas dan tanggung jawab serta wewenang yang diberikan sebagai PNS untuk memimpin suatu satuan organisasi.
“Jadi sebanyak 168 pejabat eselon 3 dan 4 dilantik dan diharapkan pejabat tersebut menjalankan tugas  dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya  serta melayani masyarakat di Kabupaten Keerom,” ujar Bupati saat menyampaikan arahanya pada pelantikan pejabat struktural eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemda Keerom, Jumat (21/2) kemarin.
Pasalnya, beberapa bulan lalu Pemerintah Daerah Keerom melantik pejabat Eselon 2 dan 3, dan pada Jumat (21/2) kemarin telah melantik pejabatn eselon 3 dan 4 guna mendukung para pimpinan SKPD dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam melayani masyarakat.

Ia mengatakan, setelah dipercayakan oleh rakyat menjadi Bupati Keerom dan Wakil Bupati Keerom, maka yang menjadi misi adalah ‘Membangun Keerom dalam kebersamaan menuju masyarakat yang damai, maju mandiri dan sejahtera.
 “Pejabat eselon 3 dan 4 yang baru saja dilantik agar menjalankan misi kami demi kepentingan masyarakat,” ujarnya.
Oleh karena itu, dengan misi itu merupakan sebuah refleksi moral yang menuntut semangat pembangunan yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan  dan bertanggung jawab.
Untuk seluruh perangkat yang ada, agar terus dibenahi dan diperbaiki untuk mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.
“Semangat ini harus menjadi komitmen kita semua untuk menyelesaikan permasalahan- permasalahan pembangunan di berbagi sektor di Kabupaten Keerom maupun dimasa akan datang, sehingga Bupati dan Wakil Bupati mengambil motto Gerakan Pembangunan Dua Arah (Gerbangda) melalui Bantuan Dana Rp1 miliar/Kampung setiap tahun dan program SKPD yang tertuang dalam Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). gerakan ini harus di sinkronkan dari bawah dari BK3 dan dari atas dari SKPD,” terangnya.(rhy/aj/lo2)

Baca 177 kali

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.


Anti-spam: complete the task