Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Senin, 22 Desember 2014 00:26

Kantor Kebersihan Pasang 21 Titik Penerangan Lampu Hias

Ditulis oleh

Staf kantor kebersihan ketika memasang 21 titik lampu hias. SERUI - Dalam menyemarakkan suasana penerangan lampu jalan di kawasan Ibukota kabupaten kepulauan Yapen agar lebih terang dengan hiasan warna-warni cahaya, kantor kebersihan Yapen memasang 21 titik lampu hias di berbagai ruas jalan, seperti ruas jalan Sudirman, ruas jalan Hasanuddin, ruas jalan Irian dan berbagai ruas jalan di Kota Serui.

Hal itu di akui, Kepala kantor kebersihan Yapen, Chizon Marany, S.Sos, MM, baru-baru ini.

“Sesuai perintah Bapak Bupati kepada saya, agar menghiasi seluruh ruas jalan di Kota Serui dalam menjelang perayaan Natal, maka itu saya bersama staf hari sejak sepekan lalu sudah menyelesaikan 21 titik lampu hias,” akunya.

Lebih jauh Marany mengemukakan keinginan bapak Bupati dalam menyemarakkan suasan Natal, seperti safari Natal yang telah di jalankan di tingkat seluruh Distrik, karena itulah, di Pusat Ibukota yaitu Kota Serui, penerangan lampu hias sangat perlu. Oleh karena itulah, permintaan dan keinginan bapak Bupati itu langsung sudah kami kerjakan. Sehingga hiasan lampu di berbagai sudut ruas jalan, telah menyala.

Jum'at, 19 Desember 2014 02:39

TA 2015, Yapen Mendapat Kapal Cepat Dari Kementerian PDT

Ditulis oleh

SERUI-Pada tahun anggaran 2015, pemerintah kabupaten kepulauan Yapen melalui dinas perhubungan setempat akan mendapat bantuan satu unit kapal cepat dari pemerintah pusat lewat Kementerian pembangunan daerah tertinggal. Hal itu dikatakan Kadis Perhubungan, Drs. M. Shodiq kepada Bintang Papua, di aula dinas Kominfo baru-baru ini. 

“Sekalipun kapal cepat tersebut kita belum terima, tetapi tidak salah kalau saya, mendahului menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PDT, karena kapal cepat tersebut sudah dapat saya pastikan akan diserahkan tahun 2015, karena sudah masuk dalam anggaran,” ucapnya.

Kapal cepat yang sudah di pastikan namanya, kapal cepat Yapen start II, kata Shodiq, seiring Yapen sudah memiliki Kapal cepat yang dinamai Yapen Start dan kapal ini sudah beroperasi. Sehingga pemberian nama kapal cepat nanti, menyusul nama Yapen Start, katanya.

Rabu, 17 Desember 2014 23:27

Diskoperindag Yapen Rayakan Natal Bersama

Ditulis oleh

SERUI-Umat Nasrani di seluruh jajaran dinas koperasi UKM, perindustrian dan perdagangan kabupaten kepulauan Yapen, siang kemarin menggelar dan merayakan Natal di kantor setempat. Perayaan Natal yang menggambil tema nasional “ Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga”, dengan sub tema “Kita di persatukan untuk mengabdi, melayani, dan menjadi berkat bagi sesama”.

Kita harus mensyukuri, karena perjalanan dan pelayanan pemerintah melalui dinas koperasi mulai bulan Januari sampai di penghujung tahuan 2014,beberapa hari lagi akan kita tinggalkan. Oleh karena itu, pejabat dan staf pada dinas koperindagkop patut bersyukur, karena atas rahmat dan limpahan dari Tuhan, maka perayaan Natal dapat di gelar. Hal itu kata Kadis koperindag, Ir. Edi Noca Mudumi, MSi kepada Bintang Papua, siang kemarin, usai mengikuti perayaan Natal di kantornya.

Lewat perayaan Natal itu, Mudumi mengajak seluruh pejabat dan staf di dinas yang ia pimpin itu, supaya meningkatkan kebersamaan dan menjaga hubungan yang baik antara pimpinan dan staf. “Jika hubungan baik dan kebersamaan tidak tercipta dengan baik, maka segala tugas dan tanggung jawab di kantor tidak bisa berjalan baik. Maka itulah, hubungan dan kebersamaan itu sangat perlu di jaga dalam menggapai segala tugas dan tanggung jawab baik besar dan ringan,” akunya.

SERUI-Lonceng dan gaun Natal telah berkumandang dimana-mana, tak luput pula, gelar safari Natal Bupati Yapen, Tonny Tesar, S.Sos ke 14 Distrik di wilayah kabupaten kepulauan Yapen mulai berjalan. Hari pertama Safari Natal, Bupati Yapen, berlangsung di jemaat Potmas Ansus Distrik Yapen Selatan. Sementara ikut dalam rombongan safari Natal Bupati adalah Wabup, Frans Sanadi, BSc, S.Sos, MBA, Kepala BPMK, dan Kepala kantor Kementerian Agama, dan si kuli tinta.

Bupati bersama rombongan  dalam menempuh Ansus menggunakan speed boat milik pemerintah daerah setempat, sementara penyambutan ribuan warga masyarakat setempat dari berbagai Kampung begitu bergema dan berkumandang dalam penjemputan Bupati bersama rombongan, karena di sambut dengan tarian adat setempat, kemudian Bupati bersama rombongan menerima pengalungan bunga.

Rabu, 17 Desember 2014 02:28

Bupati Tesar: Data Penduduk Sangat Penting

Ditulis oleh

SERUI – Bupati Yapen, Tonny Tesar, S.Sos., menjelaskan bahwa data kependudukan sangat penting dalam pembangunan suatu daerah, secara khusus di Kabupaten Kepulauan Yapen. “Dalam perencanaan pembangunan dibutuhkan sekali mengenai data kependudukan. Sehingga sosialisasi perubahan kebijakan administrasi kependudukan yang diikuti Distrik, Kampung dan Kelurahan harus dimanfaatkan, sehingga materi yang diperoleh dapat dipahami, dimengerti dan diterapkan peserta dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan secara baik kepada masyarakat,” kata Bupati kepada wartawan siang kemarin, usai membuka pelaksanaan kegiatan sosialisasi perubahan kebijakan administrasi kependudukan, di ruang pertemuan Dinas Kominfo. 

Lebih jauh Tesar mengemukakan bahwa jumlah data penduduk di Kepulauan Yapen yang terdaftar sebanyak 120 ribu jiwa, namun dalam daftar statistik jumlah penduduk di daerah ini sebanyak 99 ribu jiwa. 

SERUI – Beberapa pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Yapen yang dinonaktifkan tanpa alasan yang jelas. Ketua DPD Golkar Yapen, Christian Payawa yang turut dinonaktifkan mempertanyakan hal ini, sebab dalam surat pemberhentian tersebut tidak dijelaskan secara rinci mengapa dan atas alasan apa pihaknya beserta sejumlah pengurus diberhentikan. 

“Saya dalam memegang mandat dan selaku kader partai yang cukup lama berjuang bersama-sama membesarkan partai Golkar di Yapen sangat menyesalkan hal ini. Sebelum SK penonaktifan diturunkan DPD Yapen melalui pleno resmi, saya telah menunjuk Yunus Waimuri sebagai pelaksana tugas selama ketua tidak berada ditempat dalam mengikuti kegiatan Munas. Namun sekembalinya saya dua hari lalu telah mendapat surat keputusan DPD Provinsi Papua tentang pen-nonaktifan selaku ketua DPD partai Golkar Kabupaten Kepulauan Yapen tanpa satu alasan serta tidak memberikan waktu. Padahal dalam AD/ART partai, kami mempunyai ruang untuk membela diri,”tuturnya saat ditemui Bintang Papua di kediamannya, Selasa (16/12).

SERUI – Menjadi perbincangan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen, dalam penyaluran BBM yang hanya dilayani oleh satu SPBU saja. Hanya satu jawaban dalam menjawab hal ini yaitu kehadiran satu unit SPBU baru untuk mengatasi kelancaran kebutuhan BBM di daerah itu. Hal ini, ditegaskan Kepala Operasional TBBM Pertamina VIII Serui, Jefri Makahekung, kepada wartawan, Selasa (16/12).

“Saya sangat optimis, apabila SPBU Dawir sudah beroperasi, pelayanan minyak premium bagi konsumen akan lancar, tidak seperti yang terjadi saat ini,” tegasnya.

Lanjut Jefri, permasalahan pelayanan di SPBU jika masih satu SPBU beroperasi, maka masalah pelayanan pengisian di SPBU tidak akan pernah terpecahkan, bahkan masalah itu akan selalu timbul dan tenggelam.

Selasa, 16 Desember 2014 02:23

Mulai Tahun 2015 Pasar Tingkat blok A dan B Difungsikan

Ditulis oleh

Kepala dinas Perindakop dan Pasar Inpres serui yang direhab.SERUI - Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan UKM Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Edy Noca Mudumi,MSi mengemukakan bahwa sejak dibangunnya Pasar Tingkat Serui beberapa tahun lalu, masyarakat lebih banyak berbelanja di lantai dasar di pasar tersebut. 

Sehingga di tahun 2015 mendatang, pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk merubah kebiasaan masyarakat agar juga mau berbelanja di lantai dua Pasar Tingkat Serui. 

Dikatakan  apabila pelaku bisnis bisa merubah pola bisnis dari yang jarang dikunjungi menjadi aktif dikunjungi dalam hal ini semacam rumah kopi, internet dan lain sebagainya maka kedepan pasar inpres tersebut akan terasa ramai dikunjungi.

“Sudah sekian lama pasar ditinggalkan begitu saja padahal pemerintah terdahulu sudah memberikan tempat untuk putra- putri Papua melakukan usaha, bahkan ada yang diberikan modal untuk membuka usaha namun tidak berjalan sesuai yang diharapkan serta dilakukan pembiaraan sampai akhirnya terjadi kerusakan pada los pasar inpres tersebut,”tegas Mudumi ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (15/12).

Selasa, 16 Desember 2014 02:23

Ironis, BBM di SPBU Berlebihan Tetapi Konsumen Selalu Resah

Ditulis oleh

SERUI - Kepala Operasional terminal bahan bakar minyak (TBBM) pemasaran VIII Serui, Jefri Makahekung, Sst menegaskan bahwa kouta minyak premium yang di salurkan TBBM kepada SPBU saban harinya sudah berlebihan, bila dibandingkan dengan jumlah kendaraan umum dan kendaraan pribadi yang beroperasi di Serui. Tetapi mengapa konsumen yaitu pengguna kendaraan selalu resah saat antri panjang dan tidak kebagian BBM di SPBU, ia sendiri bigung dan heran, karena minyak bensin sebesar 15 ton perhari selalu tersalurkan ke SPBU, tetapi belum sampai sore hari minyak bensin di SPBU sudah habis.

Menyikapi hal itu, kata Jefri, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dalam menengarai permasalahan pengisian BBM di SPBU. Sesuai tugas TBBM adalah menyalurkan minyak premium kepada SPBU dan APMS setiap harinya, selebihnya itu, pihaknya tidak memiliki wewenang dalam menyelesaikan segala bentuk masalah di wilayah SPBU.

“Terus terang, beragam laporan kami himpun dari kawasan SPBU terkait masalah pengisian BBM bagi kendaraan, tetapi semua laporan itu tidak ada bukti, bahkan laporan dari pengawas dan pengelola SPBU terkait berbagai masalah yang kami himpun berbeda-beda, sehingga laporan yang masuk dengan laporan dari pengawas dan pemilik SPBU alias tidak sama,” katanya kepada wartawan, siang kemarin di kantor TBBM, seraya menambahkan bahwa mengatasi segala masalah di SPBU harus di bentuk tim secara terpadu yang sifatnya melakukan pengawasan, dengan begitu masalah yang berkepanjangan bahkan bertahun-tahun terjadi tentang minyak bensin selalu habis belum waktunya bisa terpecahkan.

Halaman 1 dari 123