Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Sabtu, 07 Maret 2015 01:55

Sederhana Tetapi Penuh Sukacita

Ditulis oleh

Dari Puncak Perayaan HUT Ke-64 Yapen

Perayaan memperingati Hari Ulang Tahun kabupaten kepulauan Yapen Ke-64 SERUI – Puncak perayaan memperingati Hari Ulang Tahun kabupaten kepulauan Yapen ditandai Upacara Bendera di lapangan Alun-Alun Trikora Serui, pukul 09.30 WIT, Jumat (6/3) kemarin pagi.
Bupati Yapen, Tonny Tesar, S.Sos., bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan dihadiri ratusan peserta, mulai siswa Sekolah Dasar, SMP, SMA, Mahasiswa, para pejabat dan pegawai aparatur sipil negara, karyawan BUMN dan BUMD, personil Satpol PP, kesatuan TNI, dan Kesatuan Polres, hadir pula para unsur Forkopimdo, Pimpinan sementara dan anggota DPRD Yapen, Wabup, Sekda, Ketua Penggerak PKK Yapen serta jajarannya dan Ketua Penggerak PKK Distrik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan lain sebagainya.
Biaya pelaksanaan dalam mendukung kegiatan perayaan hari jadi kabupaten kepulauan Yapen ke-46, secara jelas dan tegas tidak boleh dibiayai atau dianggarkan dari APBD setempat, sebagaimana instruksi dan amanat peraturan KPK.

Sabtu, 07 Maret 2015 01:54

Bupati Resmikan Pasar Ikan, Wabup Resmikan Pabrik Es

Ditulis oleh

Bupati Tesar ketika membuka selubung nama pasar ikan, ketika peresmiannya kemarin siang.          SERUI – Bupati Yapen, Tonny Tesar, S.Sos., bersama Wabub Frans Sanadi, B.Sc., pada Jumat (6/3) kemarin, berkesempatan meresmikan pasar ikan di wilayah itu. Peresmian ini juga dipadukan dengan peresmian pabrik es yang melayani nelayan ikan.
Bupati dalam arahannya menjelaskan bahwa pasar ikan yang sudah diresmikan tersebut diharapkan dalam penggunaannya tidak hanya memperhatikan perawatan tetapi juga bagaimana agar pasar ikan benar-benar menjadi sentra penjualan ikan laut yang melimpah, dengan harga yang terjangkau.
“Sehingga pasar ikan yang baru saya resmikan kemarin, benar-benar membawa dampak dan mamfaat bagi masyarakat Yapen, karena masyarakat akan mengkonsumsi ikan sebanyak-banyaknya demi pengembangan kualitas sumber daya manusia Yapen lebih maju lagi,” kata Bupati.
Provinsi Papua, khususnya kabupaten kepulauan Yapen, kata Tesar, kaya akan aneka ragam ikan. Namun sayang, Serui mungkin menjadi daerah dengan harga ikan paling mahal se-Provinsi Papua. Sebab meskpiun Serui berada di zona kepulauan yang dikelilingi laut, namun hartga ikan yang dijual cukup mahal. “Ini tentu menjadi sorotan dan keluhan bagi warga yang datang ke Serui, apalagi mendengar harga ikan satu tumpuk Rp20.000-Rp30.000. Oleh karena itu, harapan pemerintah tidak hanya sekedar membangun pasar ikan, tetapi bagaimana masyarakat bisa mengkonsumsi ikan banyak dengan harga terjangkau, itulah harapan dari pemerintah dan masyarakat,”pinta Tesar.

Kepala Kejaksaan Negeri Serui Frenkie Son, S.H., M.M., ketika memberikan keterangan di ruang kerjanya.WAROPEN – Kejaksaan  Negeri Serui kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka kasus penyelewengan Dana Proyek TA 2013 pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga Kabupaten Waropen. Demikian diungkapkan Kajari Kabupaten Yapen, Frenkie Son, S.H., M.M., kepada Bintang Papua di ruang kerjanya, Jumat (6/3).
Dikatakan Frenkie Son, penangkapan dilakukan terhadap Direktur CV. Rafalo Mandiri, Christofel Wonatorei, pada Kamis (5/3) malam, ketika tersangka hendak berangkat menggunakan kapal KM. Nggapulu.
Tersangka ditangkap terkait kasus pembangunan pagar SMA Negeri Urifasei Waren, Kabupaten Waropen senilai Rp950 Juta rupiah yang bersumber dari dana proyek TA 2013 pada dinas pendidikan Waropen. Dimana, pembangunan proyek tersebut tidak dikerjakan sesuai dengan paket proyek yang ada.

Sabtu, 07 Maret 2015 01:47

Hadirnya ARDIN jadi Harapan Baru

Ditulis oleh

SERUI – Asosiasi ARDIN Indonesia adalah organisasi profesi yang bernaung dibawah organisasi induk Kadin yang adalah pengusaha yang bergerak dibidang jasa levaransi atau penyedia barang, jasa dan distributor. Demikian hal tersebut diungkapkan ketua harian Asosiasi Ardin Indonesia Kabupaten Kepulauan Yapen, Agus Runtuboy,  kepada Bintang Papua, Jumat (6/3).
Dikatakan Runtuboy, pihaknya juga telah menggelar Musyawarah Daerah I di Yapen dan telah terbentuk kepengurusan yang baru periode 2015-2020 dengan harapan kedepan dapat melakukan pembenahan secara internal maupun eksternal. “Dengan adanya badan pengurus yang baru pada organisasi ARDIN di Yapen kiranya mampu membawa harapan baru bagi kalangan pengusaha,”terangnya.

Sabtu, 07 Maret 2015 01:47

Bupati dan Wabup Yapen Sidak ke Pasar Aroro Iroro

Ditulis oleh

SERUI – Dihari bahagia pemerintah dan masyarakat kabupaten kepulauan Yapen, bertepatan memperingati hari jadi Yapen ke-46, para pedagang di pasar Aroro Iroro turut merasakan kebahagian pula. Pasalnya, Bupati Yapen, Tonny Tesar, S.Sos., bersama istri, Wabup, Frans Sanadi, B.Sc., S.Sos., M.B.A., bersama istri, dan Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, M.M., bersama istri, Pimpinan Sementara dan anggota dewan, bersama seluruh SKPD Yapen, menyempatkan waktu untuk melakukan sidak ke pasar.
Dalam sidak Bupati bersama rombongan, Jumat (6/3), jualan para pedagang laris manis dibeli Bupati dan Wabub serta para pejabat daerah lainnya. Tak pelak, ajudan dan sekpri Bupati terlihat kerepotan membawa berbagai barang yang dibeli di pasar Aroro Iroro.

Jum'at, 06 Maret 2015 01:53

“Jangan Nanti Ujung-ujungnya OTK Lagi”

Ditulis oleh

Polisi Diminta Usut Tuntas Kasus Penembakan Warga di Kontiunai


Beny Wayangkau (kiri) , Kapolres Kepulauan Yapen AKBP. Asis Ariansyah, S.H., S.Ik., M.HUM. (kanan)SERUI – Polres Yapen, diminta untuk mengusut tuntas kasus penembakan di Distrik Angkaisera, Kampung Kontiunai, yang menyebabkan seorang warga tewas. Seruan ini datang dari Ketua GMKI Kepulauan Yapen, Beny Wayangkau, kepada Bintang Papua, Rabu (4/3).
“Ada beberapa wilayah di Kepulauan Yapen yang dicap sebagai wilayah ‘garis merah’ oleh pihak-pihak terkait dan salah satunya adalah Kampung Kontiunai, Distrik Angkaisera. Terkait kasus penembakan yang menewaskan warga warga sipil seharusnya kasus ini dapat diselesaikan secara baik dan transparan oleh pihak Polres Kepulauan Yapen. Kemudian DPRD serta Pemda harus mengawal dan menuntaskan kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku,”ujarnya.
Dikatakan, jika persoalan penembakan warga sipil di Kampung Kontiunai tidak segera diungkap maka sudah barang tentu akan menjadi pertanyaan lagi di kalangan masyarakat, sehingga diminta pengusutan kasus itu jangan menguap begitu saja.

Jum'at, 06 Maret 2015 01:50

Dr. Suhenny Tesar Lantik 12 Ketua Tim Penggerak PKK

Ditulis oleh

Ketua Tim Penggerak PKK Yapen, Dr. Suhenny Tesar, melantik 12 Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Distrik pagi kemarin. SERUI – Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, Dr. Suhenny Tesar melantik 12 Ketua tim penggerak PKK tingkat Distrik, di ruang pertemuan rumah jabatan Bupati, Kamis (5/3) kemarin.
“Ketua tim penggerak PKK tingkat Distrik, dalam menggerakkan PKK tingkat distrik dan kampung supaya berjalan sinergi dan mengedepankan kebersamaan dalam mengurus, menggerakkan PKK,” kata Suhenny Tesar ketika memberikan sambutan.
Dilantiknya 12 ketua tim penggerak PKK tingkat distrik, diharapkan Ketua PKK yang baru di lantik, segera menyesuaikan dengan anggotanya di tingkat distrik dan kampung, dalam melaksanakan dan menjalankan fungsi PKK bagi keluarga.

Jum'at, 06 Maret 2015 01:47

Masyarakat Kampung Pasir Sambut Baik Program Pemprov Papua

Ditulis oleh

Dalam Membangun Talud Penahan Gelombang Laut


Pembangangunan talud disepanjang pantai pasir hitam bersumber dari dana Respek dan kedepan akan dilakukan pelebaran pembangunannya oleh Pemprov Papua.SERUI – Pembangunan talud di sepanjang Pantai Pasir Hitam, Kampung Pasir, Kabupaten Kepulauan Yapen, yang akan dikerjakan Pemprov Papua, mendapat apresiasi dari warga setempat.
Ketua RT 02 Kampung Pasir Hitam, Engel Bonai, kepada Bintang Papua, Kamis (5/3) kemarin, mengatakan pihaknya menyambut baik program tersebut. Tetapi diharapkan agar kedepan pembangunan talud dapat ditingkatkan yakni dengan menambah panjang talud 4 meter ke arah laut.
“Selama ini masyarakat Kampung Pasir yang tinggal disepanjang tepian pantai hidupnya tidak tenang,mengingat jika tiba musim angin, gelombang akibat naiknya  air laut maka akan berdampak buruk bagi masyarakat yang rumahnya dibangun di tepian pantai. Sehingga dengan adanya pembangunan tambahan terkait pelebaran luas talud oleh Pemrov Papua sangat disambut positif oleh masyarakat setempat,”terangnya.

Jum'at, 06 Maret 2015 01:43

Taman Kota Hari Ini Diresmikan Bupati

Ditulis oleh

Bersamaan dengan Peringatan HUT Yapen ke-46 Tahun

SERUI – Puncak kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Yapen ke-46 yang akan jatuh pada hari ini 6 Maret 2015, selain diisi dengan upacara bendera, di Alun-alun Trikora, tetapi akan dipadukan juga dengan peresmian Taman Kota oleh Bupati Tony Tesar.
Terkait hal ini, seluruh panitia persiapan yang terlibat dalam peringatan  puncak hari jadi Yapen sejak kemarin pagi hingga sore, Kamis (5/3), terlihat sibuk melakukan sejumlah persiapan sekaligus melaksaakan gladi bersih dilapangan Trikora tempat pemusatan HUT ke-46 tahun.

Halaman 1 dari 130