Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Dandim 1709 Yawa, Letkol Inf  Tamimi Hendra Kesuma sedang berbincang dengan Lettu Asep ketika zidak melihat tapal batas wilayah kodim pagi kemarin. SERUI – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1709 Yapen Waropen, Letkol. Inf. Tamimi Hendra Kesuma  menegaskan bahwa modus penipuan dalam memperdaya pejabat atau pengusaha ketika ada pergantian pejabat baru di Yapen sudah kerap terjadi, dengan dalil mengatasnamakan pejabat baru, kemudian meminta sejumlah uang untuk segera dikirimkan melalui via seluler antara komplotan penipu dengan mangsanya.
“Modus penipuan ini, sudah berulang-ulang terjadi di daerah ini. Informasi ini saya terima dari bagian intelijen Kodim,” katanya saat dikonfirmasi Bintang Papua, di sela-sela sidak melihat kawasan Kodim, Jumat (27/3) pagi kemarin.
Karena itu, Dandim Tahiti meingmbau dan meminta supaya pejabat, pengusaha dan masyarakat sekalipun supaya hati-hati, jangan mudah terperdaya dengan modus penipuan seperti ini.

Sabtu, 28 Maret 2015 00:44

Alat Kelengkapan Dewan Disahkan

Ditulis oleh

Waket II DPRD Yapen,Yohannis Raubaba, S.Sos. SERUI - Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Melianus Wayangkau, SE., Jumat (27/3) kemarin pagi, meresmikan dan mensahkan alat-alat kelengkapan dewan dalam rapat paripurna di gedung Silas Papare.
Dikatakan, berdasarkan Bab V pasal 25 ayat 1 peraturan tata tertip dewan maka alat-alat kelengkapan dewan meliputi pimpinan, badan musyawarah komisi,badan pembentukan peraturan daerah, badan anggaran, badan kehormatan serta alat-alat kelengkapan lainnya.
Dengan terbentuknya alat-alat kelengkapan kedewanan maka sangat diharapkan kedepan tugas-tugas dewan dapat berjalan baik sekaligus dapat mendukung seluruh program pembangunan di daerah sesuai dengan fungsi tugas masing-masing
Lanjutnya, dalam pemilihan komisi-komisi yang ada meliputi komisi I bidang pemerintahan  dan pertahanan keamanan diketuai oleh Fadli Nasrulah, wakil ketua Paulus Ayomi, S.Sos, sekretaris Amos Tandungan, S.Hut.

Sabtu, 28 Maret 2015 00:42

Kawasan Taman Odo Terus Dibenahi SKPD

Ditulis oleh

SERUI - Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Melianus Wayangkau, SE., Jumat (27/3) kemarin pagi, meresmikan dan mensahkan alat-alat kelengkapan dewan dalam rapat paripurna di gedung Silas Papare. Dikatakan, berdasarkan Bab V pasal 25 ayat 1 peraturan tata tertip dewan maka alat-alat kelengkapan dewan meliputi pimpinan, badan musyawarah komisi,badan pembentukan peraturan daerah, badan anggaran, badan kehormatan serta alat-alat kelengkapan lainnya.  Dengan terbentuknya alat-alat kelengkapan kedewanan maka sangat diharapkan kedepan tugas-tugas dewan dapat berjalan baik sekaligus dapat mendukung seluruh program pembangunan di daerah sesuai dengan fungsi tugas masing-masing Lanjutnya, dalam pemilihan komisi-komisi yang ada meliputi komisi I bidang pemerintahan  dan pertahanan keamanan diketuai oleh Fadli Nasrulah, wakil ketua Paulus Ayomi, S.Sos, sekretaris Amos Tandungan, S.Hut.  Komisi II bidang ekonomi asset keuangan dan pembangunan diketuai Adi Jaya Makasau, wakil ketua H.Basri Bennu, SE., sekretaris Yeremias Bless, ST. Komisi III bidang Kesra ketua Rudi R Mora, wakil ketua Yan Sanggemi, Sekretaris Nathaniel Wainaribaba, Amd.  Untuk badan musyawarah Melianus Wayangkau, SE., wakil ketua I Yohanis G Raubaba, S.Sos, wakil ketua II Frangklin M Numberi, SE., sekretaris Rumere Bastian, S.Sos yang dilengkapi dengan sepuluh anggota lainnya Badan legislasi diketuai Jufri Sembara, S.Sos, MM., wakil ketua Isak Merani, sekretaris Rumere Bastian, S.Sos, dan dilengkapi dengan tujuh orang anggota. Untuk badan anggaran ketua Melianus Wayangkau, SE., wakil ketua I Yohanis G Raubaba, S.Sos, wakil ketua II  Frangklin M  Numberi, SE., sekretaris Rumere Bastian, S.Sos, dan dilengkapi sepuluh orang anggota.  Badan kehormatan ketua Pdt. Thomas Banioni, S.Th, wakil ketua Steven Arebo, anggota Anas Y.F Simbiak. Dengan terbentuknya dan diresmikannya kelengkapan dewan maka diharapkan dukungan serta kerjasama yang baik dalam mengawal serta mengawasi pemerintahan yang ada dan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Yapen.SERUI – Keseriusan para Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk merawat dan mengurus Taman Odo atau Taman Kota kian meningkat setiap akhir minggu pekan masuk kantor. Hal itu jelas terlihat, melalui Jumat bersih (27/3). Pemerintah daerah kabupaten kepulauan Yapen telah menjadwalkan hari Jumat sebagai hari kerja bhakti.
Selain fokus membersihkan kawasan bahu jalan di setiap sudut Ibukota di Kota Serui, para pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah kabupaten kepulauan Yapen,  berbagi kerja di kawasan taman Odo, untuk merawat dan menata kawasan taman sesuai SKPD.
Hampir merata, masing-masing SKPD terlihat mengurus dan membenahi tamannya masing-masing. Ketika Bintang Papua memantau kawasan Taman Odo, di pinggir jalan kendaraan plat merah baik kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua berplat merah, memanjang antri di pinggiran jalan kawasan taman Odo.

Sabtu, 28 Maret 2015 00:42

Dandim Tinjau Tapal Batas Kantor Kodim

Ditulis oleh

SERUI – Komandan Distrik Militer 1709 Yapen Waropen, Letnan Kolonel Inf. Tamimi Hendra Kesuma  didampingi sejumlah pejabat Kodim di antaranya, Kapten Widagdo, Lettu Asep, Lettu Budi Hermanto, melakukan peninjauan melihat tapal batas kantor Kodim yaitu patok dimana batas area Kodim.
“Usai apel pagi di halaman Makodim, saya bersama para pejabat di Kodim melakukan sidak bersama untuk melihat tapal batas yang ada,” kata Dandim kepada Bintang Papua.
Melalui sidak, dirinya mengetahui dan telah melihat langsung bahwa di area  Kodim, masyarakat telah membuat pemukiman. Sebaliknya juga, perumahan prajurit dan pejabat Kodim ada yang sudah melewati tapal batas yang ada. Oleh karena itu, secara internal, kata Dandim, pihaknya akan melakukan pertemuan untuk menyikapi kejadian yang ada.

Jum'at, 27 Maret 2015 01:25

Bupati Waropen Dituntut 6 Tahun Penjara

Ditulis oleh

Dalam Sidang Dugaan Korupsi Dana Hibah KPUD Waropen Tahun 2010


JAYAPURA – Bupati Waropen, Yesaya Buinei dituntut 6 tahun penjara, denda Rp200 juta, dan membayar uang pengganti kerugian Negara senilai satu miliar. Hal ini terungkap dalam sidang dengan agenda tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Petra Wonda, dalam sidang lanjutan dugaan korupsi dana hibah KPUD Waropen tahun 2010 sebesar Rp3 miliar yang digelar di Pengadilan Negeri Jayapura, Kamis (26/3).
Bupati Waropen Yesaya Buinei, tidak sendirian dalam kasus ini, tetapi juga melibatkan Paulinus Halan (Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Waropen dan Melina Wonatorey, (Mantan Ketua KPUD Kabupaten Waropen) . 
Dalam dakwaan, disebutkan sesuai dengan rincian APBD Induk tahun 2010 di DPA PPKD (Pejabat Pengelola Keuangan Daerah) untuk Pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Waropen tahun 2010 mendapat bantuan dana Hibah dari Pos Bantuan Hibah Daerah sebesar Rp6 Miliar yang diperuntukan untuk penyelenggaraan Pemilukada Waropen dari tahap I hingga selesai.

Jum'at, 27 Maret 2015 00:41

Dinas Pariwisata Siap Sukseskan Wisata Sarawandori

Ditulis oleh

Kadis Pariwisata Yapen, Wellem Zaman Bonay, SH. SERUI – Pengembangan Pariwisata ke kawasan Sarawandori oleh Pemerintah kabupaten kepulauan Yapen, dalam hal ini Bupati Yapen, Tonny Tesar, S.Sos., dan Wabup, Frans Sanadi, BSC, S.Sos., S.H., sangat tepat dan harus didukung oleh seluruh komponen masyarakat.
Terkait hal ini, Kepala Dinas Pariwisata, Wellem Bonay, mengatakan, pihaknya siap mensukeskan pengembangan wisata di Sarawandori. “Faktor utama pendukungnya yaitu jalan sudah bagus, mulai dari Ibukota, jalan Mariadey, jalan kawasan Sarawandori, jalan kawasan Kampung Kamanaf dan Kampung Panduami, bahkan jalan ke Sasawa sudah bagus,”ujarnya kepada Bintang Papua, Kamis (26/3).

Jum'at, 27 Maret 2015 00:29

Disperindagkop Tertibkan Barang Kadaluarsa

Ditulis oleh

Kadis Perindagkop Yapen, Ir. Edi Noca Mudumi, M.SiSERUI – Selama sepekan ini, Disperindagkop melakukan penertiban bahan makanan dan minuman yang kadaluarsa, di berbagai toko dan kios. Hasilnya, berbagai macam merek makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa namun dipajang di etalase jualan, disita oleh petugas untuk dimusnahkan.
“Memang benar operasi barang kadaluarsa triwulan pertama tahun 2015 sudah berjalan selama sepekan, dan berhasil ditemukan berbagai merk barang kadaluarsa, dari toko dan kios-kios di tiap sudut jalan Kota Serui,” kata Kepala dinas Perindagkop, Ir. Edi Noca Mudumi, M.Si., kepada Bintang Papua, di kantornya, Kamis (26/3).
Lanjut Mudumi, operasi barang kadaluarsa setiap triwulan rutin berjalan. Hal ini ditempuh, agar ada kesadaran mereka pemilik atau pengelola toko dan kios harus rutin dan hati-hati memperhatikan barangnya yang sudah kadaluarsa.

Jum'at, 27 Maret 2015 00:32

DPRD Yapen Sahkan Alat Kelengkapan Dewan

Ditulis oleh

Ketua DPRD Yapen, Melianus Yayagkau, SE. SERUI – Rupanya keinginan Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yapen untuk melengkapi seluruh alat-alat kelengkapan dewan sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Hal itu terlihat, karena satu hari setelah Pimpinan DPRD Yapen di lantik dan diambil sumpah janji Selasa (24/3), tepatnya di gedung Silas Papare, Kamis (26/3) DPRD Yapen melakukan satu agenda penting yaitu Rapat Paripurna Khusus pengesahan alat-alat kelengkapan dewan.
Rapat Paripurna Khusus itu, di pimpin Ketua DPRD Yapen, Melianus Wayangkau, S.E., di dampingi Waket I dan Waket serta para anggota DPRD. Tiga komisi DPRD Yapen yaitu Komisi I, Komisi II dan Komisi III, Badan Anggaran, Badan Legislasi, Badan musyawarah, Badan Kehormatan dan tiga fraksi murni serta satu fraksi gabungan yang dinamai Fraksi Yapen Hebat, melalui Rapat Paripurna Khusus tentang pengesahan kelengkapan dewan, sudah sah dan resmi bekerja.

Jum'at, 27 Maret 2015 00:29

Forum SKPD Harus Sejalan dengan RPJMD

Ditulis oleh

SERUI – Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tony Tesar, mengimbau kepada Forum SKPD yang dilaksanakan Bapeda mengsinkronkan hal-hal yang dibahas dengan RPJMD. Sehingga terwujud manfaat nyata demi kepentingan dan kesejahteraan bersama masyarakat.
Demikian diungkapkan Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos., dalam forum SKPD siang kemarin kepada seluruh peserta forum yang digelar di aula Bappeda, Kamis (26/3).
Kata Tonny Tesar, forum SKPD diharapkan dapat meningkatkan sekaligus membuka lapangan pekerjaan serta membuka usaha-usaha yang baru dan memberikan akses yang baik bagi masyarakat.

Halaman 1 dari 134