Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081298338027, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Kamis, 18 September 2014 05:31

Pemda Apresiasi Peresmian Poskes Rawat Inap Kodim 1709

Ditulis oleh

SERUI – Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos., memberikan apresiasi atas pembangunan ruan rawat inap pos kesehatan Kodim 1709 Yapen dan Waropen.

“Apresiasi mendalam patut kita berikan kepada pihak-pihak yang turut prihatin terhadap kelangsungan pembangunan bidang kesehatan di kabupaten kepulauan Yapen, salah satunya kepada pihak Kodim 1709 Yawa, yang telah membangun dan menyediakan ruang rawat inap pos kesehatan sebagai wujud peningkatan derajat kesehatan masyarakat di daerah ini,” kata Bupati dalam sambutannya pada peresmian ruang rawat inap Poskes yang di bacakan Asisten I Setda Yapen, Drs. Marthen Rerey, Rabu (17/9) kemarin.

Ruang rawat inap Poskes yang di resmikan, kemarin siang itu, kata Bupati, akan memberi nilai tambah tersendiri terhadap upaya pemerintah dalam rangka mendekatkan atau mempermudah peningkatan serta pemerataan pelayanan kesehatan kepada segenap masyarakat khususnya aparatur TNI beserta keluarganya.

Kamis, 18 September 2014 05:29

Oktober, Batas Akhir Raskin Ditebus

Ditulis oleh

Pimpinan Distrik-distrik  di Yapen dan Waropen Diminta Segera Tebus Pagu Raskin Tahun 2014

Ka. Kantor Perum Bulog Sub Divre Serui, Anas Adam, S.Sos. SERUI – Jika tutup anggaran tahun berjalan berakhir pada bulan Desember, maka hal itu berbeda untuk menebus beras miskin (Raskin).

Dimana batas akhir beras miskin atau raskin di tebus warga masyarakat yang ekonominya lemah melalui Kepala Kampung dan Distrik masing-masing, berakhir sampai bulan Oktober. Hal itu dikatakan Kepala Kantor Perum Bulog sub Divre Serui, Anas Adam, S.Sos., kepada Bintang Papua, saat di temui di kantornya, baru-baru ini. “Bulan Oktober tahun 2014 adalah batas akhir raskin di tebus,” katanya.

Semakin mepetnya batas waktu penebusan raskin, sehingga pagu raskin tahun 2014 yang di kelola Bulog Serui untuk kabupaten kepulauan Yapen dan kabupaten Waropen, bisa tersalurkan seratus persen, maka tegas Anas, masing-masing Distrik harus berperan aktif untuk menebus raskin sesuai pagu masing-masing Distrik.

Sehingga, terkait batas waktu raskin ditebus, pihaknya sudah mengkonfirmasi kepada masing-masing Distrik. “Kami sudah menyampaikan kepada Distrik, mengenai batas waktu raskin di tebus bulan Oktober,” ujarnya lagi.

Kamis, 18 September 2014 05:28

Kodim 1709 Yapen-Waropen Miliki Poskes Ruang Rawat Inap

Ditulis oleh

Dari Peresmian Poskes 

SERUI – Dengan semangat kerja keras dan kebersaamaan yang tinggi akhirnya Kodim 1709/Yapen Waropen yang dipimpin Dandim Letkol. Inf. Dedy Iswanto, memiliki pos kesehatan dengan layanan ruang rawat inap.

 Peresmian rawat inap pos kesehatan itu, dihadiri Danrem 173 Biak, Brigjen. Camim Bashari, Komandan Detasemen wilayah dan Kepala kesehatan Kodam, Dandim 1709 Yapen Waropen, Kapolres, Asisten I Setda Yapen, Kasdim, Kabag Ops, para pimpinan SKPD, Direktur RSUD, dan jajaran dinas kesehatan dan dokter RSUD Serui.

Dandim 1709 Yapen Waropen, Letkol Inf. Dedy Iswanto mengemukakan bahwa fungsi kesehatan di kesatuan atau instansi Tentara adalah fungsi yang melekat di dalam Tentara. Pasalnya, organisasi di kesatuan Tentara selalu dilengkapi dengan kesehatan. “Misalnya di Batalyon kesehatan di namai pleton kesehatan, di Kodim dinamai pos kesehatan, yang kesemuanya tugas mereka adalah bertanggung jawab untuk melayani kesehatan dari prajurit di tubuh organisasinya,”ujarnya, Rabu (17/9).

Kamis, 18 September 2014 05:27

Bupati : KKR adalah Wahana Penyegaran Rohani

Ditulis oleh

SERUI – Bupati kabupaten kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos., mengemukakan bahwa penyelenggaraan kebaktian kebangunan rohani (KKR) di tengah-tengah kehidupan era globalisasi dewasa ini, dinilai sangat tepat dan memiliki esensi yang cukup kontributif sebagai salah satu wahana penyegaran rohani dalam rangka penguatan iman Kekristenan umat

Tuhan untuk terus berjalan dan mengedepankan ajaran Yesus Kristus di setiap langkah kehidupannya.

Lebih jauh Bupati mengemukakan bahwa terbangunnya sisi kerohanian yang kuat serta di landasi iman kepercayan yang teguh terhadap kebesaran dan keagungan surgawi sudah tentu akan memantapkan dan menstabilkan keberlangsungan hidup kita sebagai umat Tuhan dalam menghadapi derasnya arus perkembangan jaman yang penuh dengan beragam gejolak duniawi.

Kamis, 18 September 2014 05:23

Harhubnas Harus jadi Momentum Pembangunan Sektor Transportasi

Ditulis oleh

Peringatan Harhubnas Disatukan dengan Upacara  Bulanan

SERUI – Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) harus dijadikan momentum untuk mengingat kembali akan jasa-jasa para pendahulu kita yang dengan semangat juang yang tinggi telah meletakkan dasar-dasar pembangunan sektor transportasi. Meskipun menghadapi berbagai tantangan dan ujian, namun telah mampu secara bertahap menunjukkan berbagai keberhasilan pembangunan, baik di sektor perhubungan darat, laut, udara maupun perkereta-apian. Demikian sambutan Menteri Perhubungan RI, E.E Mangindaan pada Upacara peringatan hari perhubungan nasional, yang di bacakan Asisten I Setda Yapen, Drs. Marthen Rerey, di alun-alun Trikora, Rabu (17/9) kemarin. 

“Banyak yang telah di capai, namun ke depan tidak sedikit pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan bila kita hadapkan pada perkembangan lingkungan strategis dalam pembangunan nasional,” kata Mangindaan. 

Rabu, 17 September 2014 06:20

Sarana dan Prasarana Gedung Baru RSUD Serui Dilengkapi

Ditulis oleh

Kabag TU dan Kepegawaian RSUD Serui, John Horota, SE, MM meninjau pendistribusian barang-barang di sejumlah ruangan gedung baru RSUD di Waenakaweni, kemarin sore. SERUI - Sarana dan prasarana di gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serui di Kampung Waenakaweni sudah mulai dilengkapi. Seperti alat-alat perabot, yaitu tempat tidur dan lemari, di ruangan operasi dan ruangan genekologi dan berbagai ruangan lainnya. Hal itu dikemukakan Kabag TU dan Kepegawaian RSUD Serui, John Horota, SE., MM., saat di temui Bintang Papua di sela-sela peninjauannya pengisian berbagai perabot di ruangan, siang kemarin.

“Untuk optimalnya pengoperasian dan pelayanan di gedung baru RSUD di Waenakaweni, kami sedang mengisi berbagai perabot atau barang-barang yang diperlukan di masing-masing ruangan,” katanya. Seiring itulah, ia optimis bahwa pengoperasian dan pelayanan kesehatan di rumah sakit ke depan, sangat jauh berbeda dibandingkan dengan pelayanan di gedung rumah sakit yang lama.

Rabu, 17 September 2014 06:19

Bulog Sub Divre Serui Dipimpin Anas Adam

Ditulis oleh

Dari Serah Terima Kepala Kantor Lama Kepada yang Baru

Kepala Kantor Bulog Sub Divre Serui, Anas Adam, S.Sos saat meninjau stok beras di gudang, siang kemarin. SERUI - Serah terima dan pelantikan Kepala Kantor Perum Bulog sub Divre Serui, dari Pejabat lama, Elitawaty kepada Pejabat baru, Anas Adam, S.Sos, berlangsung tanggal 18 Agustus yang lalu. Anas Adam sebelumnya merupakan Kepala Bagian Penyaluran Sub Divre Manokwari, Papua Barat. Sedangkan pejabat yang lama selanjutnya dipercayakan memimpin Sub Divre Nabire. 

Setelah pelantikan dan serah terima jabatan, Pejabat baru resmi melaksanakan tugas sejak tanggal 25 Agustus. “Saya melaksanakan tugas sebagai Kepala Kantor kurang lebih sudah 3 minggu,” kata Anas kepada Bintang Papua, siang kemarin, di sela-sela dirinya melakukan peninjauan ketersediaan beras bulog di gudang.

Lebih jauh Anas mengemukakan bagi dirinya untuk melaksanakan segala tugas dan tanggung jawabnya bersama stafnya, tidak asing lagi bagi dirinya. Pasalnya, dirinya sudah pernah bertugas di Perum Bulog Serui, selama lima tahun yaitu sejak 2003 sampai 2008. “Oleh karena itu, bagi saya bertugas di Serui bukan lagi awal yang baru bagi saya dalam bertugas di daerah ini, ucapnya.

Selasa, 16 September 2014 09:08

KPUD Yapen Mengacu Pada Pleno 19 Mei

Ditulis oleh

Untuk Usulan Pelantikan 20 Anggota DPRD Terpilih

Ketua KPUD Benjamin Wayangkau, SE., ketika menyerahkan dokumen penetapan calon Legislatif kepada Pemda Yapen.SERUI – KPUD Kepulauan Yapen sudah menyerahkan hasil pemilu legislative kepada pemerintah daerah. Hal ini terkait kepastian untuk pengusulan pelantikan 20 anggota DPRD Yapen terpilih, hasil pemilu tanggal 9 April yang lalu.  

Ketua KPUD Kepulauan Yapen,  Benjamin Wayangkau, ketika ditemui Bintang Papua, Senin (15/9) kemarin pagi, mengungkapkan,  berakhirnya masa jabatan 20 anggota DPRD Yapen periode 2009-2014 sesuai SK Gubernur Papua tanggal 11 September 2014. 

Dikatakan, dengan berkembangnya dinamika politik saat ini di Kabupaten Kepulauan Yapen  mempengaruhi proses penetapan anggota legislative periode 2014-2019 yang pada akhirnya keluar dari agenda yang sebenarnya. Sehingga selaku ketua komisioner KPU, dirinya menyampaikaan permohonan maaf kepada masyarakat Kepulauan Yapen.

Selasa, 16 September 2014 09:04

Warga Teluk Ampimoi Keluhkan Guru Jarang Bertugas

Ditulis oleh

Yafet Paiki ketika dimintai keteranganSERUI – Warga di Distrik Teluk Ampimoi mengeluhkan para guru yang jarang bertugas di wilayah itu alias tak pernah mengajar. Hal ini sebagaimana diungkapkan Tokoh Pemuda setempat, Yafet Paiki, kepada Bintang Papua, Senin (15/9). 

“Pendidikan ini merupakan akses yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tetapi yang terjadi di Distrik Teluk Ampimoi, secara khusus di Kampung Randawaya para guru jarang berada di tempat tugas, sehingga anak-anak kami tidak bisa menerima pendidikan yang baik. Berbeda jauh dengan di Kota, dapat kita lihat aktivitas belaajar mengajar berjalan baik,” keluhnya.

Halaman 1 dari 114