Warga Keerom Diminta Tetap Waspada

0
87

Kesbangpol Keerom Gelar Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

FOTO - Kepala Badan Kesbangpol Keerom, Sucahyo Agung DA, memukul tifa tanda pembukaan kegiatan Sosialisasi FKDM di Aula Kantor Perbatasan Keerom, Jumat (14/10) kemarin.
FOTO – Kepala Badan Kesbangpol Keerom, Sucahyo Agung DA, memukul tifa tanda pembukaan kegiatan Sosialisasi FKDM di Aula Kantor Perbatasan Keerom, Jumat (14/10) kemarin.

KEEROM – Walaupun kondisi Kabupaten Keerom saat kondusif, namun semua pihak diminta waspada dan harus terus memupuk kewaspadaan dini.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Keerom, Sucahyo Agung DA, SIP, MSi, saat membawakan amanat Bupati Keerom pada kegiatan sosialisasi fasilitasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Kewaspadaan dini warga masyarakat ini perlu karena mengingat kondisi masyarakat Keerom yang heterogen dengan berbagai latar belakang, memiliki potensi akan munculnya gesekan atau konflik, yang pada akhirnya akan merugikan kita semua.

“Kita menuntut untuk senantiasa menjaga citra Keerom dan Papua yang aman dan kondusif, jauh dari konflik dan maraknya kriminalitas,” ungkapnya pada kesempatan tersebut di Aula Kantor Perbatasan Keerom, Jumat (14/10) kemarin.

Selain potensi konflik, penyalahgunaan Narkoba dan kriminalitas juga harus diwaspadai daerah Keerom adalah daerah rawan bencana alam.

Karenanya, seluruh warga msyarakat harus dipersiapkan untuk menyesuaikan diri dan dapat menyikapi keadaan tersebut dengan bijak. Berkenaan dengan hal tersebut, upaya untuk menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat perlu ditumbuhkan dalam kerangka antisipasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Drs. Marthen Simbong mengemukakan tujuan kegiatan adalah untuk memberikan wawasan kepada anggota FKDM dan elemen masyarakat tentang pentingnya kewaspadaan dini masyarakat yang pada akhirnya diharapkan dapat menghasilkan solusi, kesamaan pandangan dan tata cara dalam menghadapi kemungkinan konflik dan ancaman, hambatan dan tantangan (AGHT).

Juga untuk meyamakan visi dan persepsi tentang berbagai permasalahan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta menemukan alternative solusi dan strategi yang efektif dan efisien.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti peserta dari kalangan pengurus FKDM, FKUB, FPK, KNPI, RAPI, Senkom, dan kepala distrik-kepala distrik dan kepala-kepala kampung di Distrik Arso Barat, Arso, dan Skanto. Juga hadir dan bertindak sebagai narasumber, Kepala Badan kesbangpol Keerom, Pabung Keerom Mayor Arh. Dwi Purwanto dan Kapolres diwakili Kasat Bimmas Polres Keerom, Iptu Suhardi.(rhy/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*