Sweeping di Keerom, Puluhan Kendaraan Diamankan

0
8

Diduga Tiga Unit Sepeda Motor Hasil Curian Diamankan

KEEROM – Satuan Lalulintas Polres Keerom dibantu Dispenda Samsat Pemda Keerom kembali melakukan kegiatan sweeping rutin yang berlangsung di pertigaan Arso VII Kabupaten Keerom, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Keerom AKPB. S.Sahureka dan didampingi Kasatlantas Polres Keerom AKP. R. Sihobing. Senin (10/10)kemarin.

Kapolres Keerom AKPB.S.Sahureka mengatakan, kegiatan sweeping rutin ini dilakukan Satlantas Polres Keerom tentunya dalam rangka menegakkan aturan tertib lalulintas di jalan raya, memperpendek jangkauan motor hasil curian yang masuk ataupun keluar dari Kabupaten Keerom.
Juga membantu Pemda Keerom dalam meningkatkan PAD, khususnya dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor dan untuk menjaga stabilitas Kamtibmas.

Kami melakukan sweeping juga dalam upaya mencegah masuk dan keluarnya Curanmor, Narkoba, Miras dan Sajam yang ada di Kabupaten Keerom, terangnya.

Dijelaskan, khusus untuk sweeping kendaraan, pola yang dilakukan tidak seperti dulu. Yakni, jika pengendara tidak membawa surat kendaraan lengkap maka akan dilakukan introgasi terlebih dahulu.

Jika memang tidak terbukti menggunakan motor hasil Curanmor dan bisa dipertanggungjawabkan maka kita baru lepas pengendarannya, jelasnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Keerom AKP. R. Sihombing menambahkan, dalam kegiatan Sweeping rutin kali ini Satlantas Polres Keerom mengamankan BB sepeda motor 18 unit, mobil 4 unit.

Tilang sepeda motor 1 unit karena diarahkan untuk pembuatan SIM dan pembayaran pajak.
Sedangkan tegurannya ada 40 mulai dari pengendara sepeda motor 25 unit, mobil 10 unit, bus dan truk 5 unit.

Dan diduga ada 3 motor yang sudah diamankan ini hasil Curanmor, dan 2 pengedara sudah diamankan untuk dilakukan penyelidikan karena membawa Sajam juga.
Tercatat 1 pengedara kabur dan meninggalan motornya di TKP.(rhy/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*