Sambut MABA, HMPT Tolikara Gelar Turnamen

0
24
foto : Yotam Wenda,S.H menyerahkan dana pembinaan kepada panitia turnamen (Ecius/Binpa)
foto : Yotam Wenda,S.H menyerahkan dana pembinaan kepada panitia turnamen (Ecius/Binpa)

SENTANI – Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Tolikara (HMPT) di Asrama Putra Youwka, Sabtu (09/07/2016) lalu, mengelar turnamen sepak bola dalam rangka kegiatan lepas sambut mahasiswa baru angkatan Tahun 2016 .Pertandingan yang dilombakan antara lain gawang mini futsal dan bola volley yang dibagi dalam 23 tim futsal untuk putra dan 20 tim bola volley untuk putri.

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Ketua KNPI Kabupaten Tolikara yang juga sebagai Ketua II DPRD, Yotam R Wonda SH didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Orgenes Wanimbo

“Pemerintah memberikan dukungan yang positif kegiatan turnamen ini, meski kondisi dan fasilitas di asrama sangat terbatas,” kata Yotam Wenda S.H usai membuka turnamen dengan ditandai penyerahan uang pembinaan dan alat olahraga kepada salah satu peserta lomba.

Ia menyatakan, kondisi dan fasilitas yang terbatas di Asrama Tolikara bukan menjadi ukuran untuk menurunkan semangat para peserta dalam turnamen tetap semangat untuk mendukung kegiatna turnamen tersebut

“Sangat antusias atas lomba yang mereka ikuti, karena saya bersama Orgenes melihat mahasiswa Tolikara ada peningkatan di dalam kegiatan turnamen terlihat semangat mereka sangat luar biasa,” ujarnya

Lebih Lanjut Yotam semangat dan nilai-nilai positif yang ada di seluruh kota study Jayapura, perlu dipertahankan,sebab orang menjadi pemimpin yang berjiwa besar harus belajar dari hal-hal yang kecil.

Oleh karena itu, kesatuan mahasiswa di Kota Jayapura semakin kuat walaupun kondisi asrama putra Tolikara sangat memprihatinkan.

“Hal Ini tidak mengurangi semangat para mahasiswa/I, terutama penghuni Astrama Putra Tolikara,” ujarnya

Lanjut Yotam Wenda kegiatan turnamen ini dijaga dengan baik dan harus mampu mengendalikan diri dengan aman Ia mengajak seluruh peserta lomba turnamen meningkatkan komunikasi yang baik atara pimpinan HMPT dengan pengurus asrama guna mewujudkan kegiatan ini dengan aman dan tertip.

Sementara itu, Wakil ketua Komisi I DPR Papua, Orgenes Wanimbo memberikan apresiasi penuh kepada seluruh mahasiswa kota study Kota Jayapura yang telah menjalin komunikasih yang baik meski banyak rintangan dan tangan yang dihadapi selama ini.

“Saya mengajak lewat turnamen ini bisa membuat perubahan yang besar bagi masa depan Papua, bahkan bisa mkendapatkan bibit atlet melalui lomba turnamen ini,” katanya.
Ia memberikan contoh, ada salah satu anak asli Tolikara telah masuk dalam Club Persipura Jayapura.

“Ya, kami juga berharap mahasiswa yang ada ini bisa giat untuk tampil di turnamen-turnamen yang lebih besar,” tukasnya.

Orgenes menyatakan, mahasiswa Tolikara merupakan agen perubahan di Kabupaten Tolikara. Untuk itu para mahasiswa harus tampil beda.

Ketua Panitia lepas sambut mahasiswa baru Melianus Kogoya memberikan apresiasi kepada pendiri organisasi bisa hadir dalam kegiatan turnamen ini.

Selain itu, menjadi salah satu nilai positif yang diberikan kepada Ketua KNPI Tolikara Bapak Yotam Wenda dan Ketua Komisi I DPRP Papua Orgenis Wanimbo telah membuka kegiatan turnamen, walaupun banyak kekurangan, tetap bisa mewujudkan kegiatan ini dengan sempurna.(ecius/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*