Puncak Jaya Masih Gunakan Sistim Noken

0
16

 

Foto : Jennifer Darling Tabuni (Loy/Binpa)
Foto : Jennifer Darling Tabuni (Loy/Binpa)

JAYAPURA – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Puncak Jaya, Jennifer Darling Tabuni menyatakan, masyarakat Puncak Jaya masih menggunakan sistim noken dalam pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Puncak Jaya yang akan berlangsung bulan Februari 2017 mendatang.

“Kabupaten Puncak Jaya dipastikan tetap menggunakan sistem noken dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 17 Februari 2017 mendatang,” kata Jennifer kepada wartawan saat ditemui di RSUD Dok II Jayapura, Senin (26/9/2016) kemarin.

Ia mengemukakan, pelaksanaan Pilkada serentak jilid II kabupaten Puncak Jaya tetap akan menggunakan sistem noken, terutama di tingkat distrik.

Namun untuk Kota Mulia Ibu kota Kabupaten Puncak Jaya, akan didorong untuk pemilihan dilakukan  secara umum yakni didalam bilik suara, dan menggunanakan kotak suara.

“Kalau di kota ada beberapa titik yang kami dorong untuk dilakukan secara nasional, tapi kalau di tingkat distrik tetap pakai sistem noken, tetapi administrasi negara tetap akan dikerjakan pada 15 Februari 2016,”jelasnya.

Sementara itu, ketika ditanya soal titik rawan konflik ? Jenifer mengklaimhampir semua wilayah rawan konflik. “Ada 26 distrik dan 302 kampung semuanya rawan konflik. Meskipun demikian kami tetap berharap semua pihak bisa menjaga pelaksanaan pilkada tetap berjalan tanpa ada masalah,” harapnya.

“Kami harapkan tidak terjadi apa apa, biarkan masyarakat menikmati pestanya, karena inikan pesta khusus untuk masyarakat Puncak Jaya, kalau nanti ada riak riak biarlah, semoga tidak  mempengaruhi,” pintanya.

Ia juga mengimbau kepada tim sukses dan para calon kepala daerah yang maju Pilkada 2017, agar bersikap dewasa dalam berpolitik.

“Inikan yang ikut bukan orang dari Jawa atau Sumatera sana, ini kampung kalian sendiri sehingga harus dijaga dengan baik, agar masyarakat bisa menikmati pesta demokrasi dengan aman,” ujarnya berseloroh. (Loy/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*