Polsek Salawati Musnahkan Minuman Keras Ilegal

0
1

Sorong- Kepolisian Sektor Salawati, Papua Barat, memusnahkan ratusan liter berbagai jenis minuman keras ilegal dari operasi rutin memberantas minuman keras di wilayah tersebut.

Kapolsek Salawati AKP Dayat di Sorong, Minggu mengatakan minuman keras yang dimusnahkan 420 liter minuman keras oplosan dan enam botol minuman keras berlebel tanpa izin.

Dia mengatakan bahwa pemusnahan minuman keras tersebut disaksikan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda sebagai bukti komitmen masyarakat memberantas minuman keras di daerah itu.

“Minuman keras adalah penyebab utama gangguan keamanan di Salawati sehingga masyarakat komitmen memberantas minuman keras agar bisa hidup aman dan nyaman,” katanya.

Ia mengatakan, selama ini terjadi kejahatan seksual, penganiayaan, kekerasan dalam rumah tangga dan perkelahian antar kampung penyebabnya adalah minuman keras.

Untuk itu, Polsek Salawati rutin melakukan operasi minuman keras guna menekan tingginya tindakan kriminal yang disebabkan minuman keras itu.

“Kami berharap kepada masyarakat setempat agar membantu kepolisian dengan melaporkan jika menemukan atau mengetahui perdagangan serta produksi minuman keras secara ilegal,” kata Kapolsek.(binpa/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*