Polres Sorong Kota Tangkap Bandar Narkoba

0
62

Sorong – Satuan Narkoba Kepolisian Resor Sorong Kota, Papua Barat, berhasil menangkap seorang bandar narkoba Imam (21) yang selama ini beroperasi di kota Sorong.

Kapolres Sorong Kota AKBP Edfrie Richard Maith di Sorong, Senin, mengatakan penangkapan bandar narkoba tersebut berdasarkan informasi yang dikembangkan dari masyarakat setempat.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa pada Senin (26/9) pagi akan ada pengiriman narkoba dalam jumlah banyak dari Makasar ke Kota Sorong menggunakan jasa pengiriman JNE,” katanya.

Berdasarkan informasi itu, kata Kapolres, Satuan Narkoba menjalani kerja sama dengan pihak JNE untuk menjebak dan menangkap pelaku.

Dia mengatakan bahwa barang bukti yang berhasil diamankan polisi sebanyak 180 gram narkoba jenis sabu-sabu yang siap diedarkan di Kota Sorong.

Proses pengiriman narkoba tersebut di masukan kedalam kipas angin dan di kemas rapi agar tidak diketahui petugas. Namun berdasarkan informasi masyarakat pelaku ditangkap saat menjemput kiriman tersebut di jasa pengiriman barang JNE.

Imam adalah salah satu jaringan narkoba Makasar yang beroperasi di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong dan selama ini menjadi target Polres Sorong Kota maupun beberapa Polres sekitar.

“Pelaku hanya bandar kecil yang mendapat kiriman narkoba dari bandar besar di Makasar untuk diedarkan di Kota dan Kabupaten Sorong,” kata Kapolres.

Dikatakan, pelaku sudah ditahan dan sedang menjalani pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut. Polres Sorong Kota akan mengembangkan penangkapan ini hingga menemukan bandara besar.(ant/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*