Polres Jayapura Serahkan Kendaraan Operasional 4 Polsek

0
20
foto : Kapolres Jayapura, AKBP. Gustav Robby Urbinas, S.Ik menyerahkan kendaraan dinas kepala salah satu Polsek di Halaman Mapolres Jayapura, Kamis (13/10)
foto : Kapolres Jayapura, AKBP. Gustav Robby Urbinas, S.Ik menyerahkan kendaraan dinas kepala salah satu Polsek di Halaman Mapolres Jayapura, Kamis (13/10)

SENTANI  –  Polres Jayapura menyerahkan 4 unit kendaraan operasional kepada 4 Polsek di wilayah hukum Polres setempat. Kendaraan operasional tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolres Jayapura, AKBP. Gustav Robby Urbinas, S.Ik, kepada masing-masing Kapolsek di Halaman Mapolres Jayapura, Doyo Baru Waibu, Kamis (13/10) .

Kapolres mengatakan, kendaraan operasional tersebut, menjadi langkah maju bagi Polres Jayapura dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas-tugas kepolisian, termasuk 4 Polsek bawahan Polres.

“Saya berharap supaya pihak Polsek yang menerima kendaraan ini dapat menjaga dan merawat dengan baik. Jangan hanya terima tetapi kemudian tidak dirawat dan dijaga sehingga cepat rusak,” harap Kapolres

Dengan diserahkannya empat kendaraan tersebut maka terhitung semua Polsek di lingkup Polres Jayapura semuanya telah memiliki kendaraan operasional, ada yang dalam kondisi baik, tetapi ada juga yang dalam kondisi rusak, kecuali Polsek Kawasan Bandara Sentani yang belum menerima kendaraan operasional.
Dirinya juga mengharapkan supaya dengan adanya kendaraan operasional tersebut dapat membantu Polsek menjalankan tugas dan pelayanan secara baik bagi masyarakat di wilayah masing-masing.
“Kami juga terus akan berupaya membangun koordinasi dengan pihak Polda agar dapat membantu kita melengkapi fasilitas penunjang lainnya untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas pengamanan,” jelasnya.
Menurutnya, dalam rangkah Pilkada serentak jilid II nanti intensitas pengamanan tentu akan meningkat sehingga pengadaan kendaraan dinas dilakukan agar mampu bergerak secara efektif dari kampung ke kampung menggunakan kendaraan.
Disebutkan, bahwa kendaraan tersebut ada empat buah, kendaraan merek Isuzu double cabin yang diserahkan secara langsung oleh Kapolres Japura, KBP. Gustav Robby Urbinas, S.Ik kepada Polsek Kemtuk,  Polsek Demta, Polsek Unurum Guay, Polsek Kaureh.
Ditempat yang sama, Kapolsek Unurum Guay, Iptu. B. Rachman menyampikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Jayapura yang mana memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk menggunakan kendaraan operasional tersebut dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan.
“Dengan adnaya kendaraan ini sangat menolong kami menjalankan tugas-tugas kami di Unurum Guay. Selama ini kami mengalami sedikit kesulitan berhubung, di Polsek kami tidak ada kendaraan operasional,” tandasnya.
Kapolsek menegaskan bahwa pengamaman menjelan, pelaksanaan Pilkada serantak jilid II di Kabupaten Jayapura, wilayah hukum Polsek Unurum Guay dapat disiapkan anggotanya untuk menjaga keamanan secara maksimal supaya Pilkada dapat berlangsung dalam suasana aman, tentram dan damai. (yft/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*