Politik Panas, PKS Ajak Kandidat Menahan Diri

0
77

JAYAPURA – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai PKS Provinsi Papua, H Kusmanto, mengajak seluruh kandindat yang akan maju pada pilkada  serentak Jilid II di 11 kabupaten/Kota se Provinsi Papua agar tetap menahan diri terhadap.

Pasalnya,  suhu pilkada di 11 kabupaten/ktoa se Provinsi Papua mulai memanas, sehingga jika para kandindat maupun para pendukung tidak menahan diri dalam situasi ini maka masyarakat bakal menjadi korban.

“Kandindat harus bisa menahan diri dan mengajak para pendukung untukt idak mudah terpovokasi atas isu-isu yang berkembang. Kandindat harus contoh untuk mentralisir situasi,”  harap Kusmanto kepada wartawan akhir pekan kemarin.

Tidak hanya kepada kandindat, Kusmantor berharap kemua semua elemeb bangsa yang ada di Papua harus ikut bersama-sama menyukseskan semua tahapan Pilkada Serentak yang kan berlangsung pada bulan Februari, 2017 mendatang.

Kusmanto menilai, berdasarkan pengalaman bahwa Pilkada tetap berpotensi konflik. Apalagi, versi polisi yang menilai potensi konflik di Tolikara, Lanny Jaya dan Nduga.

“Konflik bisa muncul karena adanya dualisme dukungan Parpol. Jangan sampai terjadi konflik, kandindat harus berada pada sisi menahan diri,” harap dia lagi.

Kusmanto pun meminta kepada semua kandindat agar menerima jika KPUD menetapkan bakal kandidat yang berhak maju dalam Pilkada Serentak 2017. “Kita harus menerima apa yang sudah ditetapkan, sehingga tidak bisa menimbulkan konflik bagi masyarakat,”  tukasnya. (Loy)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*