PLN  WP2B  Resmikan Gerai Layanan Listrik

0
2

JAYAPURA – Manajemen PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) meresmikan Gerai Layanan Listrik (Gelis) ketiga di Kota Jayapura, yang bertujuan meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan maupun calon pelanggan. “Jadi ini ditujukan untuk kalau memang untuk calon pelanggan kalau mereka mau urus pemasangan baru,” ujar General Manager PLN WP2B Yohanis Sukrilismono.

“Kemudian, untuk para pelanggan kami untuk urus tambah daya, penyambungan sementara kalau ada pesta di rumah pelanggan, beli pulsa dan bayar rekening listrik,” sambungnya. Menurutnya, bagi calon pelanggan yang ingin menjadi pelanggan harus berurusan dengan tiga pihak yakni PLN sebagai penyedia energi listrik, kontraktor listrik yang memasang instalasi, dan lembaga sertifikasi instalasi.

“Maka kalau sudah diperiksa dan aman, akan diterbitkan sertifikat laik operasi barulah disambung ke listrik yang disediakan oleh PLN. Ini merupakan amanat Undang-undang Ketenagalistrikan Nomor 30,” kata dia. Yohanis menjelaskan selain bermanfaat, listrik juga berbahaya dimana banyak kasus-kasus yang bermula karena listrik seperti, kebakaran, tersetrum yang disebabkan oleh instalasi yang tidak bersertifikat dan tidak layak dialiri listrik.

“Dengan adanya Gelis ini, pelanggan akan lebih muda mendapatkan listrik sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya lagi. Kehadiran Gelis ini para pelanggan dan calon pelanggan tidak lagi mengalami kesulitan saat hendak membayar dan memasang sambungan baru.(ant/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*