PKS Tolikara Resmi Dukung Amos Robeka

0
61
foto: Ketua PKS Yotam Robert Wenda,S.H (ecius/Binpa)
foto: Ketua PKS Yotam Robert Wenda,S.H (ecius/Binpa)

SENTANI – Ketua Dewan Pengurus Daerah DPD PKS Kabupaten Tolikara, Yotam Robert Wenda,S.H, di Sentani Jumat (8/7/2016) lalu menyatakan secara resmi mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Amos Yikwa,SP.M.Si., dan Robeka Enembe untuk maju dalam bursa Pemilukada serentak Tahun 2017 mendatang.

Dukungan tersebut, menurut Yotam, sebab kedua kadidat memiliki visi yang kuat dan pertarungan politik di daerah pemilihan satu, dua, tiga, dan empat semakin seru.

Yotam juga menyatakan Perempuan Papua sudah banyak memimpin di kursi legislatif dan eksekutif di tingkat provinsi dan kabupaten/kota bahkan di tingkat nasional.
Melalui pergumulan yang panjang menemukan sosok seorang perempuan Tolikara kelahiran Mamit, Distrik Kembu, Robeka Enembe yang memiliki kepekaan terhadap dinamika politik, budaya, ekonomi dan sosial yang sangat luar biasa, sehingga dirinya berani maju bersama Amos.

Yatam menyatakan PKS memiliki empat kursi dan satu fraksi di legislatif Tolikara. Sehingga dirinya sebagai wakil ketua II DPR tetap mendukung Amos Robeka, dan anggota Fraksi PKS tetap memberikan dukungan untuk mensukseskan Pilkada serentak 2017 mendatang.

Dikatakan, untuk inplementasi politik birokrasi di Indonesia sudah menerapkan praturan khusus dalam sistem politiknya bagi perempuan, karena kuota minimal dalam kursi DPR 6000-5000 suara di daerah pemilihan masing-masing

Ia menambahkan persamaan hak perempuan justru hanya dijandikan sebagai formalitas bagi partai politik ini tidak harus terjadi partai politik yang ada di daerah tetapi kita harus mendukung dan memilih untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah, karena perempuan yang benar-benar memiliki keinginan untuk memperjuangkan hak-hak perempuan di Papua pada khususnya Tolikara.(ecius/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*