PK  Komisariat Kota Jayapura Gelar Muscab II

0
1

JAYAPURA – Musyawarah Cabang Pemuda Katolik Kota Jayapura resmi digelar Sabtu (15/10) di Aula Seminari Menegah Taruna Bakti Waena.

Mengambil tema, Menyiapkan dan Mendistribusikan Kader Muda Katolik bagi Gereja dan Tanah Air, musyawarah tersebut dibuka oleh Asisten I Setda Kota Jayapura H. Wambukomo.

Sesuai rencana awalnya PK Kota Jayapura  mengelar Muscab  dalam rangka memberikan kontribusi dan masukan kepada pemerintah Kota Jayapura tentang pembangunan yang tengah berjalan dan dilakukan Pemerintah Kota Jayapura.

Dimana pembangunan itu dilihat sebagai pembangunan yang tak pro kepada kepentingan  masyarakat, khususnya masyarakat yang lemah dan terpinggirkan.

  1. Wambukomo mengungapkan, Muscab II Komisariat PK Kota Jayapura yang digelar ini pada prinsipnya mendapat dukungan pemerintah.

Perumusan yang diamnil sebagai keputusan dalam muscab ini, kiranya dapat memebantu PK  dalam wadah ini, maka di luar wadah ini juga jadi tanggung jawab pemuda.

“Dimana Pemerintah punya tanggung jawab dan kebijakan dengan program pembangunan mereka ini, para pemuda ikut mendukung sebagai ujuang tombak untuk melaksanakan sesuai kemampuan mereka,” ujar Asisten Wambukomo.

Ketua Pemuda Katolik Kota Jayapura Sebastianus Bame  kepada wartawan mengatakan, Musyawarah Cabang PK yang dilaksanakan ini merupakan Muscab kedua.

Topik pembangunan di Kota Jayapura yang menjadi topik PK dan akan jadi konsumsinya sebagai intelektual muda.

“ Karena kami dalam PK ini adalah mahasiswa dengan disiplin ilmu yang beda-beda, sehinga kita  sama mengkaji permasalahan termasuk masalah pendidikan  terutama keberpihakan kepada orang asli port numbay dan OAP lainnya,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pemuda Katolik Komda Papua Ricard Faroka mengungkapkan, dari seluruh komisariat cabang di seluruh kabupaten dan kota memberikan apresiasi kepada PK Komisariat Cabang Kota Jayapura yang telah melaksanakan Muscab dengan agenda organisasi bahwa mereka akan memilih seorang ketua PK sesuia visi misi untuk lima tahun kedepan.(Ven/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*