Persipura Siap Curi Poin

0
96
Tim peserta TSC, Persipura Jayapura. (twitter.com/PERSIPURA_)
Tim peserta TSC, Persipura Jayapura. (twitter.com/PERSIPURA_)

JAYAPURA – Persipura siap mencuri poin pada pertandingan tandang melawan tim tuan rumah Pusamania Borneo FC pada hari Jumat 15 Juli 2016 Pukul 18.00 WIT dan akan dilangsungkan di Stadion Segiri – Samarinda.

Duel panas penuh gengsi akan tersaji pada hari pertama sekaligus pertandingan pertama TSC/ISC pekan ke-10 setelah libur lebaran selama satu pekan. Duel kedua tim yang menduduki klasemen papan atas sementara di kompetisi Indonesia Soccer Championship tersebut tampaknya akan sangat seru.

Tim mutiara hitam yang juga dikenal sebagai salah satu tim terbaik Indonesia dengan konsistensi permainan dan tim yang solid, membuat Persipura mulai naik ke papan atas klasemen ISC/TSC.

Terbukti hingga pekan ke-9 kemarin mereka berada di posisi kelima dalam klasemen sementara. Walaupun Tim Persipura tidak bisa meraih poin penuh pada dua pertandingan terakhir setelah imbang melawan Arema Cronus dan dikalahkan oleh sriwijaya FC pada pertandingan kontra. Persipura kalah tipis 1-0 setelah Hilton Morera mencetak Gol pada menit ke – 73 lewat tendangan bebas pojok kanan atas gawang yang tidak bisa diantisipasi oleh Dede Sulaiman.

PBFC Sendiri tidak bisa dianggap remeh. Berlaga di publik sendiri tentu membuat Tim PBFC lebih bersemangat untuk menang.

Walaupun memiliki poin yang sama dengan Persipura yaitu 15 poin, tim kebanggaan Kota Samarinda tersebut berada satu peringkat diatas dari Persipura, yaitu peringkat ke-4 klasemen, karena pada pertandingan sebelumnya PBFC meraih poin penuh ketika kontra melawan Persija dan PSM Makasar.

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan sebelumnya beberapa permain Persipura ada yang mengalami cedera, salah satunya adalah Yoo Jae Hoon, kiper Persipura yang mengalami cedera saat bertanding melawan Sriwijaya FC.

Jafri Sastra melalui Juru Bicara Persipura, Bento Madubun saat dihubungi Bintang Papua melalui SMS meyampaikan, bahwa punggawa Persipura dalam kondisi baik.

“Secara kolektif kita akan waspadai seluruh pemain PBFC dalam pertandingan besok. Semua pemain yang kami bawa dalam kondisi baik dan siap untuk tampil besok,” ungkapnya.

Hal itu, meski diakui beberapa pemain kita hingga saat ini masih berkutat dengan cidera.

“Tetapi kita akan memaksimalkan pemain yang ada. Kita tetap berusaha untuk bisa meraih poin pada pertandingan nanti,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, salah satu pemain, Riky Kayame menyatakan bahwa duel di tempat orang tidak membuat Tim Persipura ciut melawan PBFC. Karena pemain sudah siap bertanding dan siap mencuri poin untuk mendongkrak peringkat klasemen.

“Kita sudah siap untuk bertanding, kita punya motivasi untuk curi poin supaya bisa mendongkrak peringkat kita di klasemen. Saya harap wasit nanti bisa memimpin pertandingan dengan jujur dan fairplay,” ungkap Riky Kayame melalui SMS yang sama.

Pertandingan tersebut, akan disiarkan langsung melalui layar kaca hari ini (Jumat, 15/7), kick off pada pukul 18.00 WIT di Stadion Segiri Samarinda.(Three/aj)

Lima Laga Terakhir Borneo FC

03/07/2016 Pusamania Borneo 3 – 0 Persija
23/06/2016 PSM Makassar 0 – 2 Pusamania Borneo
17/06/2016 Pusamania Borneo 5 – 0 Gresik United
10/06/2016 Mitra Kukar 3 – 2 Pusamania Borneo
27/05/2016 Pusamania Borneo 1 – 1 Surabaya United

Lima Laga Terakhir Persipura :

03/07/2016 Sriwijaya FC 1 – 0 Persipura
26/06/2016 Arema Cronus 0 – 0 Persipura
19/06/2016 PS TNI 1 – 3 Persipura
13/06/2016 Persipura 5 – 4 Barito Putera
28/05/2016 Persipura 1 – 0 Perseru Serui

Head to Head PBFC Vs Persipura :
19/12/15 Persipura 1 – 1 Pusamania Borneo FC

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*