Perseru Kandaskan Ambisi Persib

0
60

SERUI – Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Papua asal Kepulauan Yapen yaitu Perseru mampu mengkandaskan ambisi Persib Bandung untuk meraih point penuh dalam lanjutan pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (6/8/2016) di Stadion Marora Serui. Bermain di hadapan 4000 lebih orang pendukung Cendrawasih Oranje dengan  menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini membawa Perseru ke posisi 9 TSC 2016, yang sebelumnya melorot di posisi 12.  Kemenangan Perseru Serui ini, sekaligus  menandakan bahwa Stadion Marora sampai pekan ke-14 merupakan stadion angker buat tim tamu, karena tim tamu tidak pernah membawa point penuh dari Marora.

Kepala Pelatih Perseru, Hanafi memuji seluruh anak asuhnya yang telah menyumbangkan permainan yang cukup bagus di luar pola yang ia berikan. “Saya bangga melihat permainan yang digencarkan Arthur dalam memotivasi teman-temannya.

Alhasil menit ke-41 Gakou Amadou mampu melesatkan tendangan yang indah dari luar kota penalti,” puji Hanafi. Kemenangan timnya, kata Hanafi, akan lebih memotivasi para pemain untuk mempersiapkan diri ketika akan melakukan tandang ke Persiba Balikpapan.

Sementara itu, Kapten Perseru Arthur Barrios Bonai mengemukakan bahwa kemenangan yang ia raih bersama rekan-rekannya saat menjamu Persib Bandung yang merupakan tim besar, merupakan suatu kebanggan bagi dirinya bersama teman-temannya.

Namun kemenangan itu, ucapnya, bukan karena kekuatannya bersama rekannya, akan tetapi karena kasih sayang dan penyertaan Tuhan kepada timnya, sehingga para pemain mampu menjalankan atau menyelesaikan permainan 2×45 menit dengan baik.

“Kami tidak boleh larut dan menyombongkan diri karena sudah mengalahkan tim besar, tetapi saya yakin dan percaya apabila Tuhan menuntun segala langkah para rekan-rekannya, maka kami akan memperoleh hasil yang maksimal setiap laga yang kami jalani,” tandasnya.

Kesebelasan Persib Bandung merupakan kesebelasan yang besar dan bertaburan sederet bintang, bila dibandingkan dengan Perseru Serui yang baru muncul di tingkat kasta tertinggi sepakbola Indonesia dan skil para pemainnya masih biasa-biasa, tetapi Perseru tidak pernah ciut ketika menghadapi lawan-lawannya baik di kandang maupun tandang.

Kemauan dan keinginan yang tinggi serta dukungan masyarakat Papua khususnya masyarakat kabupaten kepulauan Yapen yang sangat luar biasa, khususnya manajemen yang begitu cinta dan gila bola, tentu menjadikan kesebelasan Perseru suatu tim yang akan disegani ke depan. [tam/don]

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*