Pemprov Dukung Pertamina Bangun 8 APMS di Pegunungan

1
20
FOTO: Lukas Enembe
FOTO: Lukas Enembe

JAYAPURA — Pemprov Papua mendukung sepenuhnya Pertamina membangun 8  Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) di wilayah Pegunungan Tengah Papua, sebagai tindaklanjut  kebijakan  Presiden  RI Joko Widodo (Jokowi), yakni     Papua Satu  Harga BBM.

“Pak Gubernur sangat mengapresiasi kebijakan Jokowi yang menginstruksikan pembangunan APMS di  8 Kabupaten di wilayah pegunungan, supaya BBM dijual satu harga dan lebih murah,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua  Israil Ilolu, SE, MSi usai pertemuan  Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH bersama Manajemen Pertamina Maluku – Papua di Swiss-Belhotel Papua, Jayapura,  Jumat (14/10).

Namun demikian, ujar Gubernur,  pihaknya minta  Pertamina menjalin kerjasama denganSKPD  terkait, termasuk pihak keamanan (TNI/Polri, untuk  mengawasi  distribusi  BBM  dari APMS. Pasalnya, khusus di wilayah Pegunungan terdapat  oknum-oknum tertentu yang sengaja menimbun BBM, untuk kemudian dijual kepada masyarakat dengan harga mahal.

Dikatakan, dari wawancara dengan pihak Pertamina Maluku Papua, Gubernur menghargai  upaya  pemerintah pusat  untuk menolong masyarakat di Papua, terutama fluktuasi harga BBM di Pegunungan.

Karena itu, ujarnya,  pihaknya mengintruksikan pihak terkait untuk lebih ketat melakukan pengawasan,  mulai dari APMS hingga distribusi  kepada  masyarakat. “Jika ada oknum  yang nakal segera ajukan ke pihak berwajib, untuk diproses hukum,” terang Ilolu. (mdc/tis)

1 KOMENTAR

  1. Jangan asal bangun saja ya, diharapkan agar utamakan penigkatan fungsi Pengawasan penyaluran BBMnya. contoh konkrit saya lihat beberapa SPBU d Wamena tuk BBM subsidi itu cepat sekali alami kelangkaan BBM. Saya hanya curiga jgn sampai pasokan BBM bersubsidi dialihkan ke non subsidi oleh APMS yg ada di sana, saya perna cek k lapangan kok

TINGGALKAN KOMENTAR


*