Pemprov  dan Pemkot Surabaya Agendakan MoU  e- Planning dan e- Budgeting

0
9
FOTO: TEA Hery Dosinaen
FOTO: TEA Hery Dosinaen

JAYAPURA — Pemprov Papua berencana melakukan kerjasama dengan Pemkot Surabaya dalam rangka penerapan e-planning dan e- budgeting. Rencana ini, menyusul agenda penandatangan MoU kedua pemerintahan pada 8-11 November nanti, sebagaimana hasil koordinasi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Pemprov sudah melakukan koordinasi dengan KPK untuk selanjutnya kita tentukan waktu penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)   dengan Pemkot Surabaya  untuk  menerapkan e-planning dan e- budgeting,” kata  Sekda  Papua  TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP ketika membuka Rapat Koordinasi Teknis Evaluasi Penyelenggaran Pemerintahan Daerah  Tahun 2016 di Hotel Sahid Papua, Jayapura, Kamis (13/10).

Sekda mengatakan, pihaknya mengharapkan kedepan semua Kabupaten/Kota di Papua  bersinergi  untuk  menerapkan e-planning dan e- budgeting,  yang telah dimulai dari  Pemprov Papua.

“Kami harus tunjukan Papua  harus maju, walaupun    banyak hal yang harus dibenahi  dan  banyak aspek yang  harus diperhatikan, tapi  dengan komitmen dari seluruh ASN, mampu menerapan  e-planning dan e- budgeting,” tutur Sekda.

Ia menyatakan, keberhasilan Visi Misi Gubernur  dan Wagub  yakni  Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera harus dimulai dari Kabupaten/Kota. (mdc/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*