Pemkot Kelola Air Laut Jadi Air Bersih

0
6

Sorong- Pemerintah Kota Sorong, Papua Barat, membangun tempat pengelolaan air laut menjadi air bersih yang langsung di konsumsi oleh masyarakat di Pulau Doom.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau di Sorong, Kamis, mengatakan tempat pengelolaan air laut menjadi air bersih tersebut sudah beroperasi melayani masyarakat.

Dia mengatakan, mesin pengelolaan air laut menjadi air bersih di Pulau Doom itu mampu memproduksi 9.000 liter air langsung di konsumsi per jam.

“Pengelolaan air laut menjadi air bersih tersebut ditangani langsung oleh pemerintah sehingga ada pemasukan atau pendapatan bagi daerah,”ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa selama ini masyarakat Pulau Doom membeli air bersih dari Kota Sorong Rp10.000 per galon belum termaksud biaya transportasi laut.

“Air bersih yang diproduksi oleh pemerintah di Pulau Doom tersebut hanya dijual Rp5.000 per galon sangat membantu masyarakat setempat,” kata dia pula.

Pengelolaan air laut menjadi air bersih di Pulau Doom itu sudah diuji oleh Kementerian Kesehatan dan Kementerian Lingkungan Hidup sangat berkualitas.

“Bahkan Kementerian Kesehatan menyatakan air bersih yang di produksi tersebut kualitasnya lebih bagus dari air mineral kemasan yang dijual di Supermarket,”tambah dia. (ant/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*