Pemkab Jayapura Dorong BKD  Tingkatkan Kualitas ASN

0
11
foto : Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar
foto : Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar

SENTANI  –  Pemerintah Kabupaten Jayapura mendorong dinas teknis terkait untuk meningkatkan SDA dan  kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintahan setempat.

“Kita harus terus melakukan peningkatan bagi ASN, apakah melalui pendidikan diklat maupun program formal lainnya,” kata Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar kepada media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/10).
Dikatakan, dengan perkembangan pembangunan yang pesat di Kabupaten Jayapura membuat setiap ASN dapat mengusai berbagai pengetahuan berdasarkan bidang masing-masing sehingga mampu memberikan layanan yang maksimal bagi masyarakat.

“Kabupaten Jayapura sebagai kabupaten induk dan terdepan di Papua harus memiliki kemampuan ekstra sehingga semua tentang pesatnya perkembangan pembangun di Papua dapat di ketahui di Kabupaten Jayapura,” ujar Rumbobiar.
Menurutnya, kualitas ASN di Kabupaten Jayapura tidak diragukan lagi hanya saja perlu adanya pemebenahan sehingga kualitas ASN akan lebih membaik pada waktu-waktu mendatang.
Kepala BKD menyebutkan, pelayanan yang baik bagi masyarakat dapat dilakukan tentunya dengan didukung oleh ketersediaan ASN yang handal. Perbaikan layanan sangat penting karena melalui layanan publik, masyarakat dapat menilai tentangnya adanya sebuah kemajuan.
“Kita di Kabupaten Jayapura sangat maju karena selama kurung waktu satu tahun ini, kita telah mengadakan sejumlah Diklat yang kesemuanya tentu untuk peningkatan kualitas ASN,” ungkapnya.
Ditambahkan, hebatnya Kabupaten Jayapura karena selama beberapa kali pelaksanaan Diklat ada sejumlah daerah atau kabupaten/kota yang menitipkan ASNnya untuk mengikuti diklat bersama dengan ratusan ASN di lungkup Pemerintah Kabupaten Jayapura.
“Selama beberapa kali pelaksanaan Diklat, ada tiga sampai empata kabupaten di Papua yang menitipkan ASNnya ikut diklat di Kabupaten Jayapura sehingga hal tersebut dengan sendirinya menjadi nilai tambah bagi Kabupaten Jayapura,” pungkasnya.
Untuk itu, dirinya berharap supaya setiap SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura dapat membenani para ASN agar pelayanan maksimal yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Jayapura dapat tercapai demi sebiah kemajuan dan kemakmuran bersama. (yft/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*