Pemkab Biak Bangun RSUD Pratama Pulau Numfor

0
5

Biak – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua pada tahun 2016-2017 membangun fasilitas gedung Rumah Sakit Umum Daerah Pratama Lukas Enembe di Kepulauan Numfor.

“Penyiapan fasilitas fisik RSUD Pratama Lukas Enembe di Pulau Numfor dalam rangka menyediakan layanan kesehatan yang murah dan cepat bagi warga kepulauan Numfor,” kata Kepala Dinas Kesehatan Petrus Yapen di Biak, Jumat.

Ia mengakui pembentukan RSUD Pratama di sejumlah daerah merupakan sebuah kebutuhan strategis pemkab untuk menjawab dan mendekatkan layanan kesehatan kepada warga.

Sedangkan tujuan lain dibangun RSUD Pratama, menurut Petrus, untuk mendukung pelaksanaan PON 2020 Papua serta menunjang program pariwisata daerah untuk menyediakan pelayanan pemerintahan kepada wisatawan yang mengjunjungi wilayah kepulauan.

Petrus mengakui kebijakan visi misi Bupati Thomas Ondy khususnya pada bidang kesehatan sangat menyentuh dan tepat sasaran karena sangat menjadi kebutuhan pokok warga dalam mendapatkan percepatan pelayanan di sektor kesehatan.

Petrus menyebut pembangunan awal RSUD Pratama Lukas Enembe di Kepulauan Numfor telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Asisten II Sekda Provinsi E Loupatty saat membuka Festival Biak Munara Wampasi di Pulau Numfor 2 Juli 2016.

“Pembangunan rumah sakit pratama harus dilakukan di Kepulauan Numfor dengan pertimbangan, kawasan tersebut sangat membutuhkan sarana kesehatan yang mendukung pelayanan di daerah terluar,” ujarnya.

Kadinkes berharap setelah gedung RSUD Pratama selesai dibangun akan dapat difungsikan pada tahun 2017 sehingga warga Kepulauan Numfor lebih cepat mendapatkan pelayanan kesehatan.

Kepulauan Numfor terdiri lima distrik yakni distrik Numfor Timur, Numfor Barat, Orkeri, Poiru dan Bruyadori.(ant/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*