Pemda  Puncak Segera Laporkan ke Gubernur

0
50

Terkait  Seleksi  Sekda

JAYAPURA—Pemda  Puncak  menyampaikan segera  melaporkan kepada  Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH  terkait  seleksi empat  calon Sekda Puncak. Pasalnya,   keempat  calon Sekda Puncak  kini masih mengkuti uji kelayakan dan kepatuhan (fit and proper test).

Demikian disampaikan Bupati Puncak  Willem Wandik, SE, MSi,   ketika dikonfirmasi di Swiss-Belhotel Papua, Jayapura,  Jumat (14/10) lalu.

Bupati mengatakan,  proses tesnya masih berjalan sehinga pihaknya belum melaporkan ke Gubernur. Pasalnya, sebelum dilaporkan ke  Gubernur, nanti dilaporkan ke Pemda. Hingga kini, dari Panitia Seleksi belum melaporkan ke Pemda.

“Nanti kalau sudah lapor, baru kita laporkan ke Gubernur,” tukasnya.

Sebelum ke Gubernur juga akan dilaporkan ke pemerintah pusat dalam hal ini ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan juga Kementerian Dalam Negeri. “Kita pikir awalnya dari Bupati langsung ke Gubernur,  ternyata prosesnya panjang juga,” terangnya.

Dikatakan, ada empat calon Sekda, mekanismenya sementara berjalan dan sudah sesuai aturan ASN.  Menurutnya, siapapun yang terpilih nantinya dimana hasil seleksinya sudah dianggap layak dan dinyatakan lolos,  maka pihaknya akan siap melantik.  “Siapapun yang sudah lolos seleksi dan dianggap layak, maka kita akan siap lantik,” ujarnya.

Bupati menjelaskan,  keempat calon  Sekda yang mengikuti tes semua merupakan pejabat ASN dari Kabupaten Puncak. “Tak ada orang dari luar. Sebelumnya kita sudah buka pendafataran melalui RRI, dengan maksud siapa saja  bisa mendaftar dan ikut tes karena terbuka untuk umum. Namun ternyata tidak ada calon yang datang mendaftar,” ucapnya. (mdc/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*