Panitia  HUT Kebangkitan Masyarakat Adat III Minta Dukungan 9 DAS 

0
3

SENTANI – Ketua Panitia HUT Kebangkitan Masyarakat Adat III, Theopilus H Tegay,S.Sos,MM meminta 9 dewan adat suku (DAS) di Kabupaten Jayapura, untuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan HUT Kebangkitan Masyarakat Adat III .

“Kami berharap, ketua-ketua DAS dapat terlibat dengan mampu mengerahkan masyarakatnya untuk nanti tampil dan hadir pada acara HUT Kebangkitan Masyarakat Adat III yang akan dilaksanakan di Lapangan Mandala Genyem,” ujarnya.

Terlepas dari permintaan dukungan, Theopilus mengaku  Panitia pelaksana terus melakukan persiapan agar kegiatan tersebut berjalan sebagaimana diharapkan. “ untuk persiapan sudah 65 persen,” katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan HUT Kebangkitan Masyarakat Adat III akan dilaksanakan di Lapangan Mandala Genyem, Distrik Nimboran pada tanggal (23-24/10).
“Sesuai dengan arahan bapak bupati, nilai-nilai masyarakat adat Kabupaten Jayapura harus diangkat dan ditampilkan pada pelaksanaannya nanti. Selama ini nilai-nilai adat tenggelam atau seperti proses pembiaran namun dengan kebijakan bapak bupati nilai-nilai itu bangkit kembali,” jelasnya.
Theopilus mengharapkan, kegiatan ini dapat dihadiri oleh perwakilan pemerintah pusat sehingga mereka dapat melihat dan menyaksikan kebangkitan adat yang sudah dilakukan oleh bupati Jayapura selama kepemimpinannya memimpin daerah ini.

“Persiapan, kami panitia dapat menyampaikan untuk saat ini telah mencapai 65 persen. Kalau untuk hal-hal teknis tidak ada masalah tetapi bagaimana tampilan budaya ini dapat diangkat, karena ini yang sangat penting,” pungkasnya.(yft/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*