PAN Bantah Keluarkan Rekomendasi Ganda

0
20

Sorong – Partai Amanat Nasional Kota Sorong, Papua Barat, membantah mengeluarkan dua surat rekomendasi atau dukungan ganda kepada calon Wali Kota pada Pilkada serentak 2017.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kota Sorong, Hartono di Sorong, Selasa, mengatakan bahwa Partai Amanat Nasional adalah partai besar yang berkomitmen terhadap aturan terutama anggaran dasar dan anggaran rumah tangga parpol itu.

Dia mengatakan Partai Amanat Nasional hanya mengeluarkan satu surat rekomendasi dukungan kepada calon pemimpin Kota Sorong yang memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh partai itu.

Khusus Kota Sorong, lanjutnya, Partai Amanat Nasional hanya memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Lambert Jitmau yang saat ini menjabat Wali Kota.

Surat rekomendasi dukungan terhadap Lambert Jitmau itu diberikan setelah melakukan survei. Surat tersebut mendapat persetujuan ketua umum PAN Zulkifli Hasan.

Ia menegaskan bahwa apabila ada pihak selain Lambert Jitmau yang menyatakan mendapat surat rekomendasi dukungan Partai Amanat Nasional itu tidak sah.

“Jika ada pihak selain Lambert Jitmau yang menyatakan mendapat surat rekomendasi sehingga terkesan PAN mengeluarkan surat rekomendasi ganda akan ditindak,” katanya.

Hartono berharap kepada seluruh kader Partai Amanat Nasional yang ada di Kota Sorong agar mengamankan keputusan mendukung Lambert Jitmau pada Pilkada serentak 2017. (ant/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*