NasDem dan Hanura Bisa Dapat Kepercayaan Rakyat di Pemilu 2019

0
163

JAKARTA – Sejumlah partai mendukung bakal calon gubernur petahana DKI 2017, Basuki T Purnama (Ahok). Setelah Partai NasDem, kini Partai Hanura bersiap mendeklarasikan diri mendukung Ahok. Apa imbal balik yang bisa didapat partai-partai pendukung Ahok?

“Ya tentu dapat kepercayaan rakyat di 2019 (Pemilu), bisa menang, saya kira. Itu penting kan,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (22/3).

Hanura akan segera mendeklarasikan dukungannya untuk Ahok, tepatnya akan digelar pada Kamis (24/3) nanti. Ahok menyambut baik dukungan terbaru yang didapatnya itu. Bila tidak sibuk pada Kamis nanti, Ahok bisa hadir dalam acara konferensi pers di DPP Partai Hanura itu.

“Ya bagus dong. Kalau jam kerja sibuk mungkin enggak bisa hadir,” kata Ahok seperti dilansir, detikcom

Soal Hanura, Ahok mengaku sudah mengenal Ketua Umum Wiranto cukup lama. Kini Wiranto benar-benar membawa partainya mendukung Ahok.

“Pak Wiranto ingin menunjukkan bahwa Partai Hanura mengikuti kehendak masyarakat banyak,” kata Ahok.

Wiranto, menurut Ahok, berpandangan semangat masyarakat untuk mengoreksi partai tidak boleh dibendung. Belakangan setelah reformasi memang ada kecenderungan masyarakat meragukan pemimpin dari kalangan partai politik. Namun Hanura dan juga NasDem kini ingin membangkitkan kembali kepercayaan rakyat terhadap partai politik.

“Tujuan kita adalah membangkitkan kepercayaan bahwa partai masih banyak yang jujur. Di situlah lahirlah NasDem dan Hanura sepakat melakukan itu,” ujar Ahok. (binpa/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*