Monaco Tambah Tekanan Terhadap Lyon

0
47

PARIS- AS Monaco mampu mengamankan kemenangan 3-2 atas tamunya Guingamp dan untuk sementara menduduki peringkat kedua di Liga Spanyol di atas Olympique Lyonnais, yang menjamu Ajaccio pada Sabtu malam.

Monaco tergelincir pada persaingan untuk memperebutkan tiket kedua untuk lolos otomatis ke Liga Champions pada akhir pekan silam, ketika mereka bermain imbang 1-1 di markas Stade Rennes, namun mereka meresponnya dengan baik saat mengalahkan Guingamp.

Mereka menang berkat gol-gol dari Lacina Traore, Nabil Dirar, dan Bernardo Silva meski sempat membiarkan lawannya bangkit pada fase akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Monaco mengoleksi 62 angka dengan dua pertandingan tersisa, namun Lyon, yang memiliki 59 angka, akan menggeser mereka dengan kemenangan atas Ajaccio sebelum kedua tim ini bertemu di Parc Olympique Lyonnais pada akhir pekan mendatang.”Kami berada di jalur yang benar, dan kami dapat mempersiapkan ketenangan lebih untuk “pertandingan final” kami melawan Lyon dengan hasil ini,” kata gelandang Monaco Tiemoue Bakayoko kepada beIn Sports.

“Jika kami akan mencapai tujuan kami, kami perlu untuk tetap profesional, agresif dan memangkas kesalahan-kesalahan kecil.” Monaco, yang berhasrat finis di urutan kedua setelah tersingkir dari fase grup Liga Champions menyusul kekalahan di fase playof dari Valencia pada musim ini, mengendalikan pertandingan melalui upaya Traore pada menit ke-17 dan sepakan Dirar yang terdefleksi pada menit ke-40.

Mevlut Erding memangkas selisih gol melalui penyelesaian jarak dekatnya pada menit ke-75, setelah Ricardo Carvalho dan Wallace gagal menyapu garis gawang mereka, namun Monaco merespon dengan cepat saat Bernardo Silva menaklukkan Lossl dengan tembakan mendatar. Tim peringkat ke-13 Guingamp menghadirkan fase akhir pertandingan yang menegangkan, ketika Benjamin Anguoa menanduk bola yang berbuah gol pada menit ke-81, namun mereka tidak mampu menyelamatkan raihan satu angka.

Nice terpeleset ke peringkat kelima dengan koleksi 58 angkanya, setelah menyia-nyiakan peluang untuk memberi tekanan terhadap tiga besar dengan kekalahan 0-1 di markas Nantes, di mana Adrien Thomasson mencetak gol semata wayang.

St Etienne, yang kaptennya Loic Perrin diusir keluar lapangan akibat tekelnya, menghuni peringkat keempat dengan 58 angka, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Toulouse. Tim tamu mendapat penalti pada menit kelima, namun eksekusi Wissam Ben Yedder dapat digagalkan Stephane Ruffier.(binpa/ari/ant)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*