Masyarakat Tolikara Tolak John Tabo Maju Pilkada

0
448
Foto : Karmin Yikwa (Ist/Binpa)
Foto : Karmin Yikwa (Ist/Binpa)

JAYAPURA–Masyarakat kabupaten Tolikara menolak keras John Tabo mencalonkan diri sebagai Bupati dalam Pilkada serentak yang akan berlangsung pada bulan Februari, 2017 mendatang.

 “Kami tidak mau ada konflik kedua kali dalam pemilukada di Kabupaten Tolikara, karena saat John Tabo dan Usman Maju  Pilkada banyak masyarakat yang jadi korban, sehingga kami tidak ingin ia maju  mencalonkan diri lagi,” tegas salah satu Tokoh Masyarakat Tolikara, Karmin Yikwa via selulernya, Kamis (18/8/2016) kemarin.

Karmin menegaskan,  sejak konflik pilkada sebelumnya banyak masyarakat asli Tolikara tidak kembali ke daerahnya karena masih merasa ketakutan.

Apalagi, menurutnya, Bupati sekarang tidak memperdulikan masyarakat yang tidak kembali ke daerah akibat rasa traumatis atas konflik yang terjadi sejak mereka maju pemilukada.

“Jadi,  kami minta jangan lagi menambah korban nyawa terhadap masyarakat hanya karena proses pemilukada. Kami ingin pilkada di Tolikara benar-benar jalan dengan damai tanpa ada korban,” tukasnya.

Karmin meminta kepada ketua dan seluruh pengurus partai di tingkat Provinsi Papua maupun di tingkat pusat untuk tidak memberikan Rekomendasi kepada John Tabo maju pada pilkada di Tolikara.

“Harus hati-hati memberikan dukungan. Jangan membuat partai itu sebagai bisnis, tapi kitamau melihat partai itu berkembang bukan untuk mengacaukan daerah,” ujarnya.

Bahkan, ia meminta kepada pemerintah Provinsi Papua lebih memperhatikan daerahnya dan tidak membiarkan rakyat konflik terus hanya karena kepentingan seseorang. (Loy/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*