Masalah Kriminalitas Makin Mencemaskan

0
71

JAYAPURA – Penjabat Walikota Jayapura, Daniel Pahabol, S.Pd, MM, mengatakan, tantangan pada akhir-akhir ini meningkat adalah kriminalitas dengan berbagai modus tindakannya.

Yang mencemaskan ialah bahwa meningkatnya kriminalitas bukan hanya dalam kuantitas atau volume saja, tetapi juga dalam kualitas atau intensitasnya.

Bahkan kejahatan-kejahatan lebih terorganisir, lebih sadis serta di luar perikemanusiaan, seperti perampokan, pemerkosaan, pencurian dengan kejahatan, pemalakan dan lain sebagainya.

Bukan itu saja, permasalahan yang tidak kalah pentingnya untuk menjadi perhatian kita bersama adalah maraknya peredaran obat-obat berakohol illegal dan sex bebas yang telah merusak sendi-sendir kehidupan bermasyarakat, yang tidak mengenal status sosial (kaya atau miskin), berpendidikan atau tidak, tua atau muda, para pejabat atau masyarakat akar rumput.

“Untuk itu, menjadi tanggungjawab kita bersama dalam menanggulangi penyakit masyarakat ini,” ungkapnya dalam sambutannya pada Penutupan Rapat Paripurna DPRD Kota Jayapura Masa Persidangan III Tahun 2016 Dengan Agenda Pembahasan 12 Raperda Kota Jayapura di DPRD Kota Jayapura, Jumat, (14/10).

Penjabat Walikota Daniel Pahabol mengajak semua komponen masyarakat supaya marilah melindungi keluarga kita, teman-teman kita dari ancaman bahaya kriminalitas ini, dengan memberi perhatian dan pengawasan yang ekstra lebih, terutama kepada generasi muda kita, supaya tidak terjerumus kedalam hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Menurutnya, generasi muda perlu dijaga dengan baik, sebab merekalah yang akan menentukan baik dan tidaknya pembangunan bangsa ini, terutama iman dan moral generasi berikutnya sesudah generasi muda sekarang ini.

“Lindungilah diri kita, keluarga kita, dan teman-teman kita dari bahaya narkoba, sex bebas, dan tindakan kriminal lainnya,” tandasnya.

Dirinya meminta kepada setiap pribadi untuk mengedepankan sikap mawas diri, saling mengasihi satu sama lain, tolong menolong, dan lebih dari itu hendaknya selalu melaksanakan apa yang diperintahkan Tuhan dalam ajaran agama kita masing-masing.(Nls/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*