Kwarcab Keerom Siap Gelar Raimuna Daerah Papua

0
59

KEEROM Pramuka Kwartir Cabang Keerom telah melaksanakan Raimuna Cabang 3 selama empat hari (6-9 Oktober 2016) di Kampung Swakarsa, Kabupaten Keerom.

Kegiatan Raimuna Cabang 3 Kwartir Cabang Keerom tersebut dalam rangka persiapan Raimuna Daerah Papua ke-5 Tahun 2016 yang akan diselenggarakan Bulan November 2016. Yang mana, Kabupaten Keerom ditunjuk sebagai tuan rumah dalam agenda kepramukaan tingkat Provinsi Papua tersebut.

Wakil Ketua 1 Kwartir Cabang Keerom, Drs. Irwan mengatakan, ditunjuknya Kwartir Cabang Keerom menjadi tuan rumah penyelenggaraan Raimuna Daerah Papua Bulan November ini, maka selaku tuan rumah harus melakukan persiapan terlebih dahulu dengan sebaik mungkin.

Dengan demikian, pada saat dilaksanakannya kegiatan Raimuna Daerah Papua diharapkan bisa maksimal dalam penyiapan sarana, prasarana maupun pesertanya.

Kegiatan itu bagian dari persiapan kami menjadi tuan rumah Raimuna Daerah Papua Tahun 2016 yang diselenggarakan di Kabupaten Keerom, ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Kantor Bupati Keerom, Selasa (11/10) kemarin.

Dijelaskan, untuk kegiatan Raimuna Cabang 3 pesertanya adalah peserta didik tingkat SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Keerom. Mereka diberikan bekal bermacam-macam, mulai dari wawasan kebangsaan, peraturan barisberbaris, ketangkasan, dan kegiatan perkemahan serta kegiatan lain-lainnya.

Raimuna merupakan suatu kegiatan yang berupa perkemahan rekreasi dan ajang bertemunya Pramuka penegak dan pandega,jelasnya.

Dimana, sambungnya, Pramuka sebagai wadah pembina generasi muda dalam mendidik dan membina kaum muda Indonesia berfungsi mengembangkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Dalam kegiatan ini untuk tema yang diambil adalah rajin, cerdas dan gembira, sambungnya.
Diharapkan nantinya dalam pelaksanaan Raimuna Daerah Papua 5, bulan November ini dapat terlaksana dengan meriah dan lancar.

Tentunya, menurutnya, harus dengan dukungan dari berbagai pihak. Karena dalam pelaksanaan Raimuna Daerah Papua ini akan diikuti 29 kabupaten /kota yang ada di Papua dengan peserta sekitar 3000 orang lebih. (rhy/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*