Kondisi Jalan Kampung Yamara Dikeluhkan‬

0
1

‪KEEROM – Masyarakat di Kampung Yamara Pir 5, Distrik Manem, Kabupaten Keerom mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah di kampungnya yang hingga saat ini belum diperbaiki oleh pemerintah daerah Kabupaten Keerom.

Padahal beberapa bulan lalu Bupati Keerom Celcius Watae dalam kunjungannya ke Kampung Yamara memerintahkan kepada Dinas PU Keerom untuk bisa memperbaikinya.

Tapi hingga saat ini belum juga direalisasikan, sehingga masyarakat kampung meminta bupati agar jalan diperbaiki.

“Sampai sekarang jalan Kampung Yamara belum diperbaiki dan malah semakin tambah parah, saya sudah datang ke Kantor PU Keerom sampai lima kali, tapi tidak ada hasilnya, Dinas PU Keerom hanya bilang nanti dulu, sehingga saya minta bapak Bupati Keerom bisa tepati janjinya, ujar Kepala Kampung Yamara Yonatan Bate saat ditemui wartawan di Kantor Bupati Keerom, Selasa (11/10) kemarin.

Ia mengatakan, jalan masuk Kampung Yamara sudah semakin parah, jika hujan deras anak-anak sekolah tidak bisa masuk sekolah. Kalaupun dipaksakan mereka pasti mandi lumpur, termasuk para orang tua yang bekerja mereka harus lepas sepatu dan bisa dipakai lagi setelah berada di jalan beraspal.

“Anakanak kasihan sekali setiap hujan mereka mau ke sekolah mandi lumpur, dan kita orang tua setiap mau kerja terpaksa buka sepatu keluar sampai di PTPN di jalan aspal baru kita pakai sepatu lagi ungkapnya.

Dikatakan, perjalanan dari Kampung Yamara sampai ke Kantor Bupati jika hujan masyarakat seakan berjalan di rawa-rawa.

Pak bupati tolong perhatikan jalan-jalan di Kampung Yamara supaya jalan jalan bisa bagus, harapnya.(rhy/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*