Kehadiran APMS Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat Tolikara

0
12
Foto: Pertamina Marketing Operation Region VIIII Maluku Papua meresmikan APMS pertama di kabupaten Nduga . (ist)
Foto: Pertamina Marketing Operation Region VIIII Maluku Papua meresmikan APMS pertama di kabupaten Nduga . (ist)

JAYAPURA – Pemerintah Kabupaten Tolikara menyebut bahwa kehadiran agen penyalur minyak dan solar (APMS) di daerah tersebut sangat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat akan BBM dengan harga subsidi.

“Kehadiran BBM subsidi ini sangat membantu kebutuhan industri rumah tangga, tingginya harga transportasi darat, sektor usaha dan pembangunan Kabupaten Tolikara,” ujar Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Tolikara Imanuel Gurik.

Ia pun mengaku bahwa masyarakat Tolikara gembira dengan kehadiran APMS yang menjual BBM bersubsidi sesuai ketetapan pemerintah.

“Masyarakat Tolikara memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Presiden Joko Widodo atas program ini,” kata dia.

Iamenuel Gurik menyebut pihaknya akan berusaha menambah jumlah APMS untuk memaksimalkan jangakauan dari penyebaran BBM bersubsidi.

“Kuota Tolikara dapat 70.000 liter tiap bulan, ini akan dibagi dua APMS sehingga masing-masing dapat 35.000 liter,” ujarnya lagi.

Pada 11 September 2016, Manajemen Pertamina Marketing Operation Region VIII Maluku Papua meresmikan APMS perdana di Karubaga, Kabupaten Tolikara.

Peresmian dilakukan oleh Sales Executive Retail Pertamina MOR VIII Wilayah Papua 1 Arif Wahyu Perdana dan Wakil bupati Tolikara Amos Yikwa.

“Semula harga BBM eceran di Kabupaten Tolikara berkisar Rp25.000/liter, namun sekarang di APMS Pertamina masyarakat bisa membeli degan harga Jual Premium Rp6.450 dan solar Rp5.150,” ujar Arif Wahyu.(ant/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*