Kapolres: Masyarakat Maybrat Jangan Terpancing Isu Pilkada

0
42

Sorong – Kepala Kepolisian Resor Sorong Selatan, Papua Barat, AKBP Iwan Surya Ananta mengimbau agar masyarakat Kabupaten Maybrat tidak mudah terprovokasi dan terpancing isu-isu yang menimbulkan konflik pada tahapan Pilkada serentak 2017.

Kapolres Iwan Surya Ananta di Sorong, Minggu, mengatakan pihaknya terus melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan agar menjaga keamanan tahapan Pilkada yang sedang berjalan.

Selain itu, kata Kapolres, dilakukan pula pendekatan dengan partai politik pengusung serta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maybrat agar menciptakan situasi yang kondusif pada tahapan Pilkada serentak 2017.

“Kami juga gencar memberantas minuman keras yang menjadi sumber konflik di Kabupaten Maybrat. Sejak tahapan pendaftaran pasangan calon ke KPU kami sudah mengamankan ratusan minuman keras di Kabupaten Maybrat,” ujarnya.

Guna mengamankan tahapan Pilkada yang sedang berjalan di Kabupaten Maybrat Polres Sorong Selatan menggerakkan 90 personil ditambah 20 personil Brimob Detasemen B Sorong.

Ia mengatakan, total personil Polres Sorong Selatan yang nantinya diturunkan guna melaksanakan pengamanan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Maybrat sebanyak 200 orang nantinya dibantu oleh pihak TNI Kondim 1704/Sorong.

“Polres Sorong Selatan akan menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak di kabupaten Maybrat,” ujar dia pula.

Kapolres berharap seluruh tahapan Pilkada serentak baik Bupati maupun Gubernur di Kabupaten Maybrat berjalan lancar dan aman tanpa ada konflik yang merugikan banyak pihak.(ant/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*