Kapolres : Jangan Coba-coba Lakukan Pungli

0
26
FOTO : Kapolres Keerom, AKBP Simon Sahureka saat mengambil sumpah dan janji pada Sertijab Wakapolres dan Kasat Sabhara di Mapolres Keerom, kemarin.
FOTO : Kapolres Keerom, AKBP Simon Sahureka saat mengambil sumpah dan janji pada Sertijab Wakapolres dan Kasat Sabhara di Mapolres Keerom, kemarin.

KEEROM – Kapolres Keerom, AKBP Simon Sahureka menegaskan kepada jajarannya, agar tidak melakukan pungli (pungutan liar) dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini dikemukakan kepada jajaran Polres Keerom dalam arahannya usai apel Sertijab Wakapolres dan Kasat Sabhara Polres Keerom di Mapolres Keerom, Jumat (14/10) kemarin.

“Saya ingatkan kepada jajaran Polres Keerom, seperti kita tahu dari media sosial, media massa, televisi dan koran, pemerintah tengah galakkan pemberantasan pungli demikian juga di Papua,” tegasnya.

Propam Polda, kata Kapolres, telah langsung turun lapangan untuk operasi OTT dan OPP, tanpa pemberitahuan.

“Saya tekankan untuk tidak ada pungli itu di wilayah hukum Polres Keerom,” ungkap Kapolres dalam arahannya.

Ditambahkan, sudah beberapa contoh di Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Purwakarta, para anggota Polri diamankan dengan barang bukti uang. “Saya tekankan lagi, hindari pungli-pungli,” tegasnya lagi.

Sementara menyangkut  pergantian jabatan, kapolres mengemukakan bahwa hal tersebut merupakan penghargaan pimpinan Polri khususnya Polda Papua kepada anggota Polri yang telah memenuhi pentahapan dan penilaian untuk ia layak menduduki jabatan tertentu.

“Kepada pejabat sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas di lingkungan Polres Keerom selama ini. Dan kepada pejabat baru, selamat bertugas dan semoga tanggungjawab di tempat baru dapat meningkatkan semangat kerja, program yang ada harap diteruskan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Adapun jabatan Wakapolres yang sebelumnya ditempati oleh Kompol Bambang Irawan kini diduduki oleh Kompol Ridwan.

Selanjutnya Kompol Bambang mendapat tugas baru sebagai Kasubag Kapsintor Bagbekum Rosarpras Polda Papua.

Sedangkan Jabatan Kasat Sabhara yang lama, AKP. Karlos R Sawaki, kini ditempati Iptu I Wayan Swatra. Selanjutnya AKP. Karlos Sawaki mendapatkan promosi sebagai Kabag Ops Polres Pegubin.(rhy/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*