Jabatan Sekda Keerom Diusulkan Dilelang

0
88
Foto/dok : Muh. Markum (inzet : Petrus Solossa)
Foto/dok : Muh. Markum (inzet : Petrus Solossa)

KEEROM – Berdasarkan keputusan Bupati Keerom Celcius Watae, MH Nomor : SK.821/137/BUP memutuskan memberhentikan dengan hormat Petrus Solossa, SE., M.Si dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Keerom.

Dan selanjutnya ditunjuk Asisten 2 Sekda Keerom Andrianus  Samonsabra sebagai Plt. Sekda Keerom.

Wakil Bupati Keerom Muh Markum, SH  saat dikonfirmasi wartawan  terkait pemberhentian Sekda Keerom Petrus Solossa membenarkannya, bahwa Petrus Solossa telah tidak menjabat lagi sebagai Sekda Keerom sejak Rabu (2/10), dan diusulkan untuk mencari pejabat baru nanti dengan cara pelelangan jabatan.

“Jadi Pak Petrus Solossa sekarang sudah tidak menjabat Sekda Keerom karena bapak Bupati sudah menunjuk Plt. Sekda Keerom, dan saat ini juga sudah  diusulkan jabatan Sekda Keerom dilakukan pelelangan jabatan,” ujarnya saat  di aula Bupati Keerom, Kamis(13/10).

Menurut Wabup Keerom, alasan Bupati Keerom memberhentikan Petrus Solossa ini adalah untuk penyegaran organisasi termasuk itu kebijakan bupati, walaupun demikian Petrus Solossa masih menjadi pegawai  di Pemda Keerom.

“Beliau memang bekerja sesuai dengan visi misi kami, namun  beliau juga masih punya hak untuk mengikuti lelang jabatan menjadi Sekda Keerom,’’ tandasnya.(rhy/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*