Ini Penyebab Alarm Mobil Kerap Bunyi Sendiri

0
48

SELEB_09_02_16_03

JAKARTA – Salah satu hal yang sangat mengganggu ketika memarkir kendaraan roda empat Anda adalah alarm mobil sering berbunyi sendiri, meski tidak ada pemicu di sekitar kendaraan.

Sebagaimana dilansir viva.co.id  dari Toyota, Jumat 5 Februari 2016, sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan alarm kendaraan berbunyi sendiri. Namun, penyebab yang paling utama adalah karena sensitivitas getar.

Penyebab lain yang patut dicurigai adalah karena sensor pintu atau sakelar lampu pintu yang tidak berfungsi maksimal.

Sensor getar alarm yang terpasang di dalam mobil berfungsi untuk mengaktifkan alarm, ketika terdeteksi getaran di sekitar mobil, tidak peduli dari mana getaran tersebut berasal, entah dari jarak dekat maupun beberapa meter.

Alarm yang dilengkapi dengan sensor getar biasanya dilengkapi dengan komponen untuk mengatur kepekaan sensor getar. Namun, masalah muncul ketika mobil yang sudah diatur sensor getarnya secara minimal, namun tingkat kepekaannya tidak berubah.

Nah, jika hal ini terjadi, maka sebaiknya Anda memeriksakan modul alarm ke bengkel. Hal ini dikarenakan bisa saja komponen sensor getar alarm rusak, sehingga tidak bekerja dengan optimal.(binpa/aj)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*