Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Rabu, 19 Jun 2013 08:33

Pejabat Esselon II, III, dan IV Lingkungan Pemda Yapen Dilantik

Ditulis oleh  redaksi binpa
Taksir item ini
(0 pilihan)

SERUI - Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tony Tesar, S.sos mengatakan proses pelantikan dan serah terima jabatan merupakan suatu hal yang terus menerus terjadi dalam ruang lingkup struktur pemerintahan, sebagai bentuk penataan struktur kepemerintahan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat diberbagai bidang pemerintahan.

“makna pelantikan bukan berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan semata, melainkan sebagai sarana penguatan perimbangan dan pemberdayaan potensi dalam upaya peningkatan potensi aparatur pemerintahan guna meningkatkan tugas dan fungsi kepemerintahan untuk tercapainya kabupaten kepulauan yapen yang nyaman, maju dan sejahtera,” tandasnya.

Upacara pengambilan sumpah janji, pelantikan dan serah terima jabatan struktur esselon II, III dan IV dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen dilakukan langsung oleh Bupati Yapen di gedung Silas Papare Serui, Selasa (18/6) kemarin.

 

Bupati mengatakan dalam pencapaian tuntutan masyarakat yang sesuai dengan visi pembangunan Kebupaten Kepulauan Yapen maka penunjukan dan pengangkatan pejabat yang baru benar-benar telah dipilah berdasarkan bidangnya, dengan demikian tanggung jawab yang telah di berikan hendakhya tidak disia-siakan serta dapat dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Para pemegang jabatan yang baru dilantik agar tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan disiplin, sesuai dengan protokol kepemerintahan serta menjauhi praktek Korupsi,Kolusi, Nepotisme ( KKN) yang pada intinya akan menyusahkan dan merugikan pemerintah dan terkhususnya masyarakat.

Mengomentari pelantikan tersebut, Luky Nupapati Forum Yapen Membangun, kepada Bintang Papua menjelaskan tidak setuju dengan pelantikan tersebut pasalnya, pada demo damai yang dilakukan didepan kantor DPRD beberapa waktu lalu telah menyuarakan 21 butir  tuntutan, dimana harus ditinjau ulang oleh pemerintah derah diantaranya keterlibatan orang asli Papua untuk menjabat pada Eselon II, III dan IV.

“saya minta kepada pemerintah daerah untuk segera menjawab ke 21 butir tuntutan tersebut karena selama ini pemerintah terkesan tidak mengindahkan tuntutan tersebut, dan putra-puteri daerah yang kami minta harus akomodir dalam janatan eselon II, III dan IV,” ungkapnya. (Seo/achi/lo1)

Baca 219 kali

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.


Anti-spam: complete the task