Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Sabtu, 27 April 2013 06:17

Bupati Segera Kumpulkan 12 Parpol di Waropen Beri Pembinaan Politik

Ditulis oleh  redaksi binpa
Taksir item ini
(0 pilihan)

Yesaya Buinei : Demi Menghindari Pencitraan Caleg yang MenjeleKkan Orang Lain

Bupati Waropen Dr.Drs. Yesaya Buiney, MM. WAROPEN-Pelaksanaan pemilu legislative baik DPR,DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/kota meski akan dilaksanakan pada tahun 2014 mendatang, namun kini berbagai cara kini sudah mulai dilakukan sejumlah bakal caleg yang hendak maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.
Hal ini disampaikan Bupati Waropen Dr.Drs.Yesaya Buinei,MM kepada Bintang Papua Kamis (25/4) ketika ditemui dikediamanya.
Mulai dari kampanye secara positif hingga negative kini sudah mulai dilakukan, baik anggota dewan yang hendak mencalonkan diri kembali maupun yang baru mencalonkan diri menjadi dewan.
Kondisi jika tidak di sikapi dengan baik, maka dikhwatirkan akan terjadi gesekan-gesekan yang tidak sehat, dan berdampak pada situasi daerah yang tidak kondusif dan mengganggu roda pemerintahan yang ada.
Guna menyikapi kondisi ini, maka sebagai Pembina politik dikabupaten Waropen, Bupati Dr.Drs.Yesaya Buinei, MM memandang perlu dalam waktu dekat akan mengundang 12 Parpol peserta pemilu diwaropen termasuk KPUD untuk memberikan arahan-arahan yang berkaitan dengan pembinaan politik yang benar kepada Parpol agar disampaikan kepada bakal caleg DPRD Waropen yang saat ini telah didaftarkan ke KPUD
Menurut Bupati bahwa pemilu legislative tahun 2009 lalu, memang banyak Parpol peserta pemilu dan banyak caleg yang mendaftar, tetapi saat ini hanya hanya sedikitnya 12 Parpol. Namun diakui Yesaya Buinei Bbahwa walaupun sedikit parpol, tetapi perlu adanya pembinaan dari pemerintah daerah.

’’pembinaan dari pemerintah daerah itu sangat perlu saya lakukan, terutama saya ini sebagai Pembina politik di kabupaten Waropen. Apalagi akhir-akhir ini, saya amati seseorang mau menjadi caleg lalu menjelekan orang lain dengan kepentingan pribadinya yang selali mengatasnamakan masyarakat, dan jangan sampai terjadi begitu lagi maka perlu saya undang semua Parpol dan KPUD, agar hal ini bisa diperhatikan dengan baik,’’ jelas Bupati Buinei
Mantan Kepala Biro Kepegawaian Provinsi Papua ini mengakui jika kondisi ini dibiarkan dan terus terjadi, maka dikhawatirkan suhu politik yang menjelang pemilihan legislative nanti meningkat tinggi, dan akan terjadi gesekan-gesekan dimasyarakat yang nantinya menimbulkan stabilitas kedamaian dan ketentraman di waropen terganggu.
’’saya sudah bicara dengan beberapa parpol yang ada, agar kita duduk bersama untuk bicara bagaimana baiknya agar ada solusi. Karena pasti banyak pencitraan caleg yang akan merugikan orang lain, contohnya anak bisa menyangkal bapa, sebaliknya bapa bisa menyangkal anak, sehingga dengan lewat pertemuan ini, kita bisa memberikan arahan yang baik untuk Parpol agar bisa menjaga kondisi keamanan dan ketertiban menjelang pemilu legislative 2014 nanti,’’ terangnya
Dengan demikian, maka secara keseluruhan pelaksanaan pemilihan legislative dikabupaten Waropen nanti bisa berjalan baik, adil, jujur,benar serta kondusif daerah ini demi terwujudnya kemajuan pembangunan yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat tanah bakau Waropen. (es/achi/lo1)

 

Baca 273 kali

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.


Anti-spam: complete the task