Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Senin, 10 Jun 2013 05:46

Pendamping Gerbangku Distrik Sota Cakup Dua Kampung

Ditulis oleh  redaksi binpa
Taksir item ini
(0 pilihan)

MERAUKE – Pendamping Gerakan Pembangunan Kampungku (Gerbangku) 2013 di Distrik Sota sudah berada di tempat tugas guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di dua kampung, yakni Kampung Sota dan Yanggandur.

Kepala Kampung Sota, Yohanes Ndiken mengatakan, Distrik Sota memperoleh satu (1) orang tenaga pendamping Gerbangku, tugasnya mencakup Kampung Sota dan Yanggandur. Pendamping menempati perumahan Distrik Sota dan mulai menjajaki kedua kampung tersebut.

“Beberapa waktu lalu mereka sudah ada, di Distrik Sota ada 1 orang, tetapi dia mencakup 2 kampung. Sementara diperumahan distrik dan sudah mulai bekerja di dua kampung. Kehadiran pendamping akan sangat membantu pekerjaan kami,” kata Yohanes,Minggu (9/6) kemarin.

Menurut Yohanes, eksistensi pendamping Gerbangku membantu proses penyusunan dan pekerjaan administrasi di kampung, baik di tingkat RT dan pemerintah kampung. Kehadiran pendamping memperkuat kapasitas dan kelembagaan pemerintah kampung, guna implementasi program Gerbangku 2013.

 

“Sudah mulai bekerja dan nampak hasilnya, seperti surat menyurat, penyusunan laporan, program, penyusunan data dan sebagainya. Kehadirannya sangat membantu, tinggal bagaimana kami mempelajari. Supaya program kedepannya lebih baik lagi,” ujarnya.

Pendamping, tambah Yohanes, selain melaksanakan tupoksinya, dalam kehidupan sosialnya diharapkan dapat menyumbangkan nilai positif bagi masyarakat, seperti memberi teladan kerja, pola hidup yang baik dan hidup bermasyarakat.

“Dua kampung sudah dia jajaki, artinya sudah mulai mengenal. Kami harapkan agar lebih bermasyarakat lagi, sehingga banyak menanamkan nilai positif. Misalnya, mendorong anak-anak belajar, masyarakat bertani dan sebagainya,” tandasnya. (Lea/achi/lo1)

Baca 136 kali

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.


Anti-spam: complete the task