Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081298338027, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Sabtu, 22 Jun 2013 06:55

Bupati Resmikan Wamena Mall

Ditulis oleh  redaksi binpa
Taksir item ini
(0 pilihan)

WAMENA – Bupati Kabupaten Jayawijaya, John Wempi Wetipo, SH,MH, meresmikan Wamena Mall, Kamis, (20/6). Didampingi Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard banua, SE beserta unsur Muspida, gedung berlantai tiga tersebut, kini resmi dibuka untuk melayani kebutuhan masyarakat yang ada di kota Wamena.
Bupati Jayawijaya dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Wamena Mall ataupun Pasar Modern tersebut, diharapkan dapat mendukung setiap kegiatan ekonomi masyarakat, serta dapat menjadikan kota Wamena Kabupaten Jayawijaya sebagai kota jasa.
“ Walaupun pada umumnya, kota wamena selalu dikunjungi masyarakat dari kabupaten lain untuk bertransaksi barang, namun yang pasti kita berharap bahwa kota wamena dapat menjadi kota jasa bagi kabupaten lainnya “ kata Bupati kepada wartawan.
Wamena Mall yang memiliki tiga lantai dilengkapi dengan ruang lift, dipastikan akan mulai beroperasi secara normal seminggu kemudian usai peresmian. Alasan yang pasti adalah dibutukannya waktu untuk melakukan pengisian dan penataan tempat atau stand oleh setiap investor yang ada. Tentunya akan hadir pula berbagai jenis pelayanan jasa di tempat tersebut, sehingga masyarakat Wamena akan mendapatkan pelayanan prima di Wamena Mall tersebut.


Wempi Wetipo mengatakan, dengan keberadaan Wamena Mall yang saat ini sudah rampung pembangunannnya, dapat dikelola dengan baik. Dan sebisa mungkin dapat masyarakat lokal dapat memanfaatkan kesempatan yang ada, sehingga tercipta warna  untuk menampilkan wajah dari kota Wamena.
“ Dengan adanya Wamena Mall ini, saya berharap putra daerah sendiri dapat memanfaatkan kesempatan ini. Sehingga ada warna perekonomian yang baik untuk menjalankan persaingan bisnis di kota tercinta ini “ ujar Bupati.
Dengan demikian, Kabupaten Jayawijaya yang dianggap tidak dapat membangun daerahnya, kini dan di waktu mendatang dapat menunjukkan dengan bangga kepada masyarakat luar, bahwa kota wamena memiliki wajah baru yang terus menerus mengikuti perkembangan jaman. Wempi Wetipo juga menambahkan, selain gedung wamena mall yang dibangun berkat dukungan pemerintah daerah, aka nada pula pembangunan hotel berbintang yang dalam rencana akan dibangun didepan wamena mall.
Tidak hanya itu, penambahan jalur landasan terbang bandara wamena sepanjang 450 meter, yang direncanakan akan dibangun pada tahun 2013, diharapkan nantinya dapat membantu perekonomian di Kabupaten Jayawijaya.
“ Kami tidak hanya berdiam diri saja. Seperti apa yang sering orang katakan, lebih baik bertindak yang baik dari pada hanya berbicara tanpa adanya pelaksanaan. Hal itulah yang kami coba lakukan, dan hasil yang ada memberikan pandangan kepada masyarakat bahwa dengan begitu kota wamena yang dulunya dianggap terbelakang, kini menjadi kota modern sesuai dengan perkembangan jaman. Walaupun masih ada yang terasa belum lengkap. Tapi hal-hal tersebut perlu dimengerti. Salah satu hal yang perlu dimengerti adalah dibutuhkan suatu proses kerja “ jelasnya.
Acara peresmian Wamena Mall tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya, disaksikan langsung Wakil Bupati, Muspida Jayawijaya dan tamu undangan lainnya. Usai itu, rombongan memasuki ruangan mall untuk selanjutnya bercengkrama bersama masyarakat yang serta merta menghadiri acara peresmian Wamena Mall. (aby/achi/l03)

Baca 245 kali

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.


Anti-spam: complete the task