Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Sabtu, 08 Februari 2014 06:54

Pengamanan Pemilu 2014, Bupati Gelar Pasukan

Ditulis oleh  redaksi_binpa
Taksir item ini
(0 pilihan)

KARUBAGA – Guna menyiapkan aparatur keamanan jelang Pemilu 2014, Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo, S.E., M.Si., memimpin langsung Apel Konsolidasi Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata, bersama Wakil Bupati Tolikara Amos Yikwa, S.P., M.Si., Kopolres Tolikara, AKBP. Suradya, SS. M.Si., dan turut dihadiri sejumlah anggota personil TNI-Polri, dan jajaran SKPD Kabupaten Tolikara.
Bupati Tolikara, Usman   Genongga, S.E., M.Si., dalam  sambutannya mengungkapkan, gelar pasukan yang dilaksanakan tersebut adalah untuk  memantau dan memastikan kesiapan personil dan kelengkapan, sarana dan prasarana anggota TNI dan Polri sebelum turun lapangan.
“Semua perencanaan harus kita persiapkan dengan baik dan sedini mungkin agar benar-benar siap dan mantap, ini semua kita lakukan agar bisa mensukseskan pengamanan Pemilu 2014 mendatang,” ujar Bupati.
Dikatakan Bupati, keterbukaan demokrasi di Indonesia telah memberikan ruang seluruh masyarakat, termasuk rakyat Tolikara untuk terlibat langsung dalam pesta demokrasi, dan ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh rakyat untuk memilih wakilnya,” tambah Bupati.


Bupati juga menambahkan,”Saya sebagai kepala daerah, berharap agar pemilihan umum tahun 2014 ini harus berjalan dengan baik, tidak ada ancaman atau persoalan yang terjadi antara KPU dan masyarakat, semua unsur saya imbau untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban daerah, sehingga Pemilu dapat berlangsung dengan baik dan aman, dan persiapan pasukan juga harus baik, untuk itu perlu dilakukan latihan pra Operasi Mantap Brata 2014,” kata dia.
Selanjutnya Bupati juga mengungkapkan bahwa, Pemilu merupakan pesta demokrasi yang melibatkan keikutsertaan seluruh warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk rakyat Tolikara,  dan Pemilu adalah sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi  dan menjawab kebutuhan rakyat,”Jadi seluruh masyarakat harus terlibat dalam Pemilu, karena apa yang mereka pilih akan menjadi wakil mereka untuk lima tahun kedepan,” paparnya.
“Untuk itu, dalam persiapan menghadapi Pemilu ini, marilah kita jadikan gelar pasukan konsolidasi ini sebagai bagian dari tekad kita bersama untuk mengamankan serta mensukseskan pemilihan Presiden dan legislatif,” harap Bupati. (Cr39/bom/l03)

Baca 95 kali

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.


Anti-spam: complete the task