Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081298338027, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Senin, 27 Mei 2013 00:27

1 Juni, Masyarakat Kei Kota Jayapura Gelar Musda Ke-I

Taksir item ini
(0 pilihan)

Robert J. BetaubunJAYAPURA - Pengurus Masyarakat Kei Kota Jayapura pada hari Sabtu, 1 Juni mendatang akan melakukan Musyawarah Daerah (Musda) ke-I, di Gedung Serba Guna (GSG) STIE Ottow Geisler, Kotaraja Dalam, Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, selama tiga hari.
Kepada wartawan di sela-sela kegiatan rapat terakhir persiapan Musda I, di Aula SMP YPPK Diaspora, Kotaraja Dalam, Ketua Panitia Musda I Masyarakat Kei, Robert Johan Betaubun menjelaskan, dalam Musda ke-I ini yang digelar tiap lima tahun sekali pihaknya memiliki beberapa agenda penting.
Diantaranya, adalah pembentukkan kepengurusan baru untuk masa tugas lima tahun kedepan (2013-2018) dan menyusun pokok - pokok program.  Dalam proses ini ia berharap tingkat partisipasi dari masyarakat Kei itu sendiri dalam turut membangun Kota Jayapura.

“Karena kita hadir dan tinggal di atas Tanah Port Numbay (Kota Jayapura) ini harus punya kontribusi dan turut bersama - sama dengan pemerintah untuk membangun Kota Jayapura tercinta ini. Nah, inilah agenda - agenda penting kita dalam Musda I, dimana kontribusi dari masyarakat Kei yang berdomisili diatas tanah ini untuk berpartisipasi memajukan Kota Jayapura dan direncanakan dalam Musda ini juga akan dihadiri sekitar 500 peserta dari masing perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil),” jelas Ketua Panitia Musda I masyarakat Kei Kota Jayapura, Robert Johan Betaubun.
Selain itu dalam Musda ke-I ini, Robert demikian sapaan akrabnya yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura ini mengungkapkan akan ada penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Hal ini dinilai sangat penting karena perlu ada penyesuaian dengan hal - hal yang berkembang di masyarakat saat ini. Sehingga kedepan eksistensi dari masyarakat Kei di Kota Jayapura dapat lebih terjaga.
Keberadaan Masyarakat Kei di Kota Jayapura ditegaskan Robert akan terus mendorong program - program pemerintah dan sebisa mungkin tidak masuk ke dalam urusan politik seperti yang selama ini sudah berjalan. Meski diakuinya secara pribadi banyak orang Kei terlibat aktif menjadi pengurus partai politik (Parpol) namun secara keorganisasian dirinya menganggap sah - sah saja asal tidak membawa organisasi masyarakat Kei dunia politik.
Dan yang terakhir, ucapnya lagi, dalam Musda kali ini, pihaknya berharap agar adanya peran serta dan partispasi dari masyarakat Kei yang ada di Kota Jayapura ini dapat menyukseskan Musda ke-I dari organisasi Masyarakat Kei Kota Jayapura. “Kita berharap adanya peran serta dan partisipasi dari seluruh masyarakat Key secara nyata dalam menyukseskan Musda ke-I. Karena dengan adanya peran serta dan partisipasi ini sebagai rasa tanggungjawab sebagai orang Kei dan warga Kota Jayapura turut mendukung program - program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura. Jangan kita berpangku tangan, tapi mari kita lihat kebersamaan sebagai masyarakat Kei dan kebersamaan sebagai warga Kota Jayapura,” harap Robert. (mir/don/l03/@dv)

Baca 174 kali

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.


Anti-spam: complete the task