Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081298338027, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Jum'at, 22 Maret 2013 08:40

PDIP Tak Mau Tahu Pokoknya Caleg Perempuan 30 %

Taksir item ini
(0 pilihan)

Komarudin WatubunJAYAPURA -  Ketua Umum Partai  Demokrasi Indonesia Perjuangan- PDIP Provinsi Papua, Komarudin Watubun menyatakan, PDIP   wajib menerima calon legislatif perempuan,  bila perlu caleg perempuan harus lebih banyak lagi, lebih dari 30 persen.
 Hanya saja ia sedikit  mengeluh  melihat pengalaman Pilkada 2009 lalu, dimana Megawati mencalonkan diri sebagai presiden,  namun suara perempuan tak ada yang diberikan kepadanya,  padahal hal ini sebagai motivasi bagi perempuan untuk berpartsisipasi.
 Ia mengakui, PDIP sangat mendukung para perempuan  yang mengambil jalur politik partai  sebagai Caleg, bahkan PDIP sendiri  punya  Departemen khusus Perempuan. Dirinya mengamati dalam dunia politik  perempuan susah untuk berpartisipasi,  padahal peluang terbuka   bagi perempuan di partai politik dan PDIP menyediakan peluang itu.


Faktanya peluang itu justru tak dimanfaatkan perempuan sendiri.  Contoh,  Megawati calonkan diri, perempuan juga tidak pilih dia, hal ini  menandakan perempuan juga tidak konsisten, bagi saya tak ada lasan pertimbangan ini itu bila memang perempuan serius mau terjun ke partai politik. Ia menegaskan PDIP dalam melakukan rekrutmen  Caleg perempuan jika tidak ada perempuan yang maju, maka acara apapun dirinya tak mau tahu,  pokoknya 30 persen untuk perempuan. (Ven/don/l03)

Baca 288 kali

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.


Anti-spam: complete the task