Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081298338027, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Sabtu, 20 Juli 2013 06:58

Kapolda : Khusus di Papua, Beban Tugas Polri Sangat Berat

Taksir item ini
(0 pilihan)

JAYAPURA–Tugas kepolisian di Papua sangat berat. Hal itu sebagaimana dikatakan Kapolda Papua, Irjen Pol Tito Karnavian, karena kompleksitas masalah yang ada di Papua.
Yakni, disamping adanya kejahatan konvensional dan lintas batas, Papua juga merupakan satu-satunya wilayah yang memiliki konflik vertikal.
Selain itu, letak geografis, trasportasi serta kesulitan sarana komunikasi menjadi masalah utama POLRI di Papua.
“Ini yang menjadi tantangan bagi kepolisian di Papua untuk melakukan pengamanan ketertiban dan keamanan di Papua,” ungkapnya dalam sambutannya pada Setijab 3 Pejabat Polda Papua di di Aula Rupatama Mapolda Papua, Kamis, (19/7).
Ditegaskannya, dengan berbagai kesulitan yang dihadapi, ketergantungan figur Kapolres sangat tinggi, sehingga Kapolres hendaknya dapat menentukan sebuah warna di wilayahnya, untuk itu kapolres diminta menjadi seorang yang super di daerah kepemimpinannya masing-masing.

Lanjutnya, sesungguhnya pergantian pejabat POLRI hanyalah dinamika organisasi di tubuh POLRI dan sebuah penyegaran agar tidak ada kejenuhan didalam melaksanakan tugas pokok untuk melayani masyarakat.
Untuk itu dirinya berharap, setiap Kapolres yang diganti dapat menerima dengan hati yang lapang dada, dan penuh keiklasan untuk melaksanakannya, karena yang namanya sebuah jabatan itu tidak ada yang abadi. Jadi sebaiknya kita semua melaksanakan kewajiban dan kehidupan kita dengan tetap mensyukurinya.
Rolling jabatan di jajaran kepolisian daerah Papua tersebut, masing-masing Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Rudi Tan yang digantikan oleh AKBP Muhammad Anwar Nasir, Kapolres Fak-Fak AKBP Rudolof Michael diganti AKBP Muhammad Yusuf, serta Kapolres Pegunungan Bintang  AKBP Nipangil Yauw digantikan oleh AKBP. Adolof Deyai. (Nls/Aj/lo2)

Baca 180 kali

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.


Anti-spam: complete the task