Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Sabtu, 23 Februari 2013 09:54

Calon Peserta Adiwiyata Harus Perhatikan 4 Komponen Penilaian

Taksir item ini
(0 pilihan)

JAYAPURA—Lebih dari 20 sekolah di Kota Jayapura tahun ini telah menjadi calon peserta lomba piala adiwiyata yang melambangkan sekolah yang sadar dan berbudaya lingkungan.
Karenanya sebagai pihak yang telah memenangkan penghargaan tersebut di Tahun 2012 lalu, kepala Sekolah SMA N 4 Jayapura I Wayan Muliasa, MMPd mencoba mengingatkan kepada para calon peserta agar benar-benar memperhatikan 4 komponen penilaian yang ditetapkan.
Komponen yang dimaksud adalah, kurikulum berbasis lingkungan, kebijakan sekolah, kegiatan partisipatif dan penyediaan sarana dan prasarana.
Beberapa pesan khusus pun tak lupa disampaikannya kepada para calon peserta, seperti untuk lebih membuat sampah daur ulang dari yang tidak berguna menjadi sebuah benda yang memiliki fungsi.

Kemudian Wayan juga mengungkapkan salah satu penilaian terpenting dalam memperoleh Piala Adiwiyata adalah partsipasi dari pihak luar sekolah, dan menurutnya partisipasi yang paling bernilai adalah publikasi oleh para pihak media.
“Publikasi sangat penting karena ini salah satu penilaian tertinggi,” tuturnya.
Lebih lanjut, Wayan mengatakan pihaknya sangat terbuka kepada pihak sekolah lainnya untuk dijadikan objek studi banding sehingga diharapkan para calon peserta bisa memperoleh gambaran hal-hal apa saja yang perlu dilakukan untuk meraih penghargaan yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan kementrian Lingkungan Hidup. (ds/aj/lo2)

Baca 373 kali

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.


Anti-spam: complete the task