Hari Ini, Pemprov Cek Kelengkapan Atribut PNS

0
50

JAYAPURA—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua  bakal mencek kelengkapan  atribut   PNS, termasuk pemakaian topi  pada Apel Pagi di Lingkungan Pemprov di Halaman Kantor Gubernur Papua, Jayapura, hari ini Senin (17/10).

“Sesuai dengan instruksi   Pak Sekda,  hari ini kita akan  cek  PNS yang  belum pakai topi diberikan sanski,”  ujar  Asisten  Umum Sekda Papua Elysa Auri, SE, MSi di Jayapura, belum lama ini.

Dikatakannya, pihaknya  menyampaikan kepada pimpinan SKPD,  agar bisa menghimbau kepada  bawahannya yang  tak memakai topi.

“Kami para Asisten yang akan mengambil apel akan mengecek dan  yang tak pakai topi akan membentuk barisan  sendiri,” imbuhnya.

Sebagaimana disampaikan, topi meruapakan salah-satu perlengkapan pakaian dinas PNS sesuai    Peraturan Mendagri  Nomor 60 Tahun 2007 tentang Pakaian Dinas PNS  di Lingkungan Depdagri  dan Pemerintah Daerah sebagaimana  telah diubah  dengan Peraturan Mendagri  Nomor  6  Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Peraturan Mendagri  dan Pemerintah Daerah, diubah sebagai  berikut.

Pertama,  Pakaian Dinas di lingkungan Kemendagri  terdiri dari PDH  Warna Khaki, PDH Kemeja Putih, Celana/Rok Hitam atau Gelap dan PHD Batik.

Kedua, Pakaian Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi dari Pakaian Dinas Harian disingkat PHD  yang terdiri dari PDH  Warna Khaki, PDH Kemeja Putih, Celana/Rok Hitam atau Gelap dan PHD Batik, Pakaian Sipil Harian disingkat PSH dan Pakaian Sipil Resmi disingkat PSR. Pakaian Sipil Harian Lengkap disingkat PDSL dan Pakaian Dinas Lapangan disingkat PDL.    (mdc/tis)    

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*