Gubernur Papua Berdayakan Masyarakat Melalui Gereja

0
17
Foto: Gubernur Papua resmikan Gereja GIDI. (ist)
Foto: Gubernur Papua resmikan Gereja GIDI. (ist)

JAYAPURA – Gubernur Papua Lukas Enembe mengakui pihaknya banyak memberdayakan masyarakat Bumi Cenderawasih melalui kebijakannya bagi denominasi gereja.

“Kebijakan kami bersama seluruh stake holder memang banyak berpihak kepada denominasi gereja di Papua, pasalnya, hanya di masa kepemimpinan ini ada perhatian terhadap pemberdayaan masyarakat Papua melalui gereja,” katanya.

Menurut Lukas, terdapat tujuh sinode di Papua yang menerima dana pemberdayaan dari pemprov seperti Sinode GIDI, Kemah Injil, Baptis, GKI, Katholik, Pantekosta dan juga Advent.

“Terkait bantuan pembangunan gedung kuliah, dan aula STT GIDI, ini sifatnya bantuan dari pemprov melalui dana hibah dan bukan menjadi satu proyek pemerintah,” ujarnya.

Dia menuturkan seperti diketahui untuk pembangunan gedung kuliah, pemerintah telah memberikan bantuan sebesar Rp500 juta pada 2014 dan 2015 kembali lagi dibantu sebesar Rp3,5 miliar.

“Di mana dari dana Rp3,5 miliar tersebut, masih tersisa Rp500 juta yang nantinya akan digunakan sebagai dana awal pembangunan aula, jika proyek pemerintah pasti tidak ada sisa, sehingga ini adalah bantuan dari pemprov,” katanya lagi.

Dia menjelaskan pendidikan sangat penting bagi Provinsi Papua, oleh karena itu pihaknya berpesan kepada seluruh mahasiswa agar tidak asal sekolah.

“Melainkan betul-betul mengikuti perkuliahan dengan baik, memperhatikan apa yang terjadi di sekitar, pasalnya jika pendidikan diikuti dengan daya saing, maka akan memperkuat orang Papua agar dapat menentukan masa depan,” ujarnya lagi.

Dia menambahkan oleh karena itu kualitas dalam perkuliahan sangat dibutuhkan, itu penting sehingga secara pribadi harus mempersiapkan diri secara baik dan bertanggung jawab menghadapi tantangan yang akan datang.(ant/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*