Gubernur: Direksi Bank Papua Bakal Ditempati   “Orang Bersih”

0
43
Foto - Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen, SIP, MH
Foto – Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen, SIP, MH

JAYAPURA—Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH menegaskan  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang direncanakan berlangsung pada awal November mendatang bakal mengganti seluruh Direksi Bank  Papua, dan  menempatkan orang –orang  bersih dan  tak bermasalah.

Gubernur mengatakan,  susunan Direksi Bank Papua antara lain, Direktur Utama akan diisi dari Bank Negara Indonesia (BNI), Wakil Direktur dari Bank Central Asia (BCA) dan  dari Bank Mandiri. Sedangkan posisi Direksi lainnya akan ditempati oleh Orang Asli Papua yang  memiliki kompeten dan profesional.

Ia mengatakan, para calon Direksi Bank Papua sementara masih menjalani fit and propert tes  (uji kelayakan dan kepatuhan).
Dikatakan Gubernur, pihaknya kedepan ingin Bank Papua menghasilkan dan memberi kontribusi  bagi pemerintah daerah yang memiliki saham.
“Kami simpan uang banyak banyak disitu, tapi kalau tidak beri  kontribusi juga tak bisa,”  ujarnya.

Sementara itu, Ketua  Komisi III DPRP Carolus Bolly, SE mengutarakan,  pihaknya sangat mendukung keputusan yang diambil Gubernur untuk mendapat manajemen Bank Papua yang lebih baik, terutama dalam hal menjaga penyertaan modal pemerintah. Pasalnya,   penyertaan modal ini harus dikelola dengan baik sdekaligus memberikan kontribusi  bagi pemerintah daerah.

“Kami mengharapkan Direksi  Bank Papua nantinya  bisa memberikan nilai tambah  bagi Bank Papua,”  imbuhnya. (mdc/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*