Finis Ke dua Antara Napoli dan Roma

0
0

Liga Italia Pekan Ini

Pemain Napoli dan AS Roma
Pemain Napoli dan AS Roma

JAKARTAGiornata terakhir Serie A akan jadi penentu siapa yang finis kedua: Napoli atau AS Roma. Di zona merah, Palermo dan Carpi berebut satu tempat aman yang tersisa.

Setelah Juventus dipastikan jadi juara di pekan 35 lalu, balapan di papan atas kini tinggal menjadi milik Napoli dan Roma. Kedua tim tersebut berebut posisi runner-up yang juga berarti tiket lolos langsung ke Liga Champions tanpa harus melewati kualifikasi.
Napoli (79 poin) berada di atas angin dengan keunggulan dua angka atas Roma. Di pekan terakhir, Minggu (15/5/2016) dinihari WIB, tim arahan Maurizio Sarri itu akan menjamu tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Frosinone.

Kemenangan wajib dibukukan oleh Napoli jika ingin mengamankan posisinya di urutan kedua.Sebab jika hanya meraih satu angka saja, Napoli berpotensi disalip Roma.Apabila di saat bersamaan Roma meraih kemenangan, maka I Lupi yang berhak menempati posisi kedua karena unggul head-to-head atas Napoli.

Napoli tentu berharap ketajaman Gonzalo Higuain akan berlanjut. Kendati sudah hampir pasti jadi top skorer, striker asal Argentina itu masih berpeluang memecahkan sebuah rekor.
Higuain saat ini sudah mencetak 33 gol di Serie A. Tambahan tiga gol lagi akan membawanya mematahkan rekor gol terbanyak dalam semusim yang ditorehkan Gunnar Nordahl (35 gol) bersama AC Milan di musim 1949/1950.

Sementara itu, upaya Roma untuk melewati Napoli akan mendapat ujian di San Siro. Selain berharap kejutan dari Frosinone, Roma juga harus bisa melewati adangan AC Milan.

Dikutip dari detikSPort.Meski Milan tengah terseok-seok, Roma tetap patut waspada.Sebab Milan sulit dikalahkan Roma saat berlaga di San Siro.Kemenangan terakhir Roma di kandang Milan terjadi adalah pada Desember 2010 lalu.

Dari pertarungan di zona degradasi, Palermo dan Carpi masih harus berjuang untuk mengamankan diri.Palermo yang ada di urutan ke-17 atau batas aman hanya unggul satu angka dari Carpi.
Palermo akan menjamu tim juru kunci, Hellas Verona. Sementara Carpi melawat ke kandang Udinese.(binpa/ari)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*