FIF Group Siapkan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

0
822
foto: Manager Senior Brancs Head Jayapura, Yohanis Batara Randa diruang kerjanya Senin (25/7/2016)
foto: Manager Senior Brancs Head Jayapura, Yohanis Batara Randa diruang kerjanya Senin (25/7/2016)

JAYAPURA – Federal International Finance  (FIF) Group Cabang Jayapura, menawarkan program baru bagi seluruh masyarakat Papua. Program ini berupa pinjaman uang tunai bagi  masyarakat yang memiliki usaha kecil maupun usaha menengah.

Demikian disampaikan Manager Senior Brancs Head FIF Jayapura,  Yohanis Batara Randa kepada Bintang Papua saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/7) kemarin siang.

Yohanis mengatakan, program baru FIF berlaku sejak Juli 2016. Program pinjaman tanpa jaminan ini, katanya, memberikan pinjaman uang tunai kepada masyarakat yang berkecipung dalam dunia usaha, tanpa dimintai jaminan.

 “Program pinjaman uang tunai ini baru berlangsung bulan Juli 2016, dengan pinjaman sebesar Rp15 juta kebawah. Kami hanya khususkan bagi pelaku usaha kecil dan usaha menengah,” kata Yohanis.

Syarat bagi peminjam, kata Yohanis harus memiliki usaha dan rekening bank.

“Kami hanya bisa memberikan pinjaman bagi masyarakat yang memiliki tabungan di Bank karena dalam proses transfer harus melalui rekening. Kami tidak bisa memberikan uang secara tunai,” jelasnya.

Ia menyebut, usaha apa saja dapat dijadikan syarat bagi peminjam untuk mengajukan pinjaman di FIF. “Sekalipun itu usaha pemula, dapat langsung diproses, asalkan usahanya betul-betul nyata dan berkeinginan untuk mengembangkan dengan modal usaha yang dipinjamkan,” katanya.

Adapun tujuan kredit tanpa jaminan ini, sambung Yohanis untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pinjaman sebagai modal usaha.  Lantaran, banyak pelaku usaha kecil sangat kesulitan mendapatkan modal usaha di Bank. “kami berharap dengan program kredit tanpa jaminan ini dapat membantu usaha dan diharapkan juga modal yang diberikan, tidak disalah gunakan,” harap Yohanis (CR-42/tis)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*