Empat Partai Usung Irene Cagub Papua Barat

0
339

Sorong – Empat partai politik resmi mengusung Irene Manibuy Wakil Gubernur sebagai calon gubernur (Cagub) Provinsi Papua Barat pada Pilkada serentak 2017. Dukungan partai Hanura, PPP, PKS dan PKB dinyatakan dalam deklarasi pasangan cagub Irene Manibuy dan cawagub Abdullah Manaray di Kota Sorong, Senin (19/9).

“Surat rekomendasi mengusung Irene Manibuy sebagai calon Gubernur Papua Barat telah diserahkan oleh ketua empat parpol pengusung itu sehingga Irene dapat mendaftarkan diri ke KPU untuk tahapan selanjutnya,” kata Ketua Tim Koalisi Jhon Asmuruf di Sorong, Senin.

Dia mengatakan bahwa empat partai pendukung itu akan mendampingi pasangan Irene Manibuy-Abdullah Manaray mendaftar ke kantor KPU Papua Barat di Manokwari pada 22 September 2016.

Dikatakannya, sebelum mengeluarkan surat rekomendasi kepada Irene Manibuy sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Barat empat parpol itu sudah melakukan survei dan kajian akademis.

Banyak keunggulan Wakil Gubernur Irene Manibuy sehingga empat partai politik tersebut memutuskan mengusung yang bersangkutan sebagai sebagai calon Gubernur Papua Barat.

“Walaupun empat partai ini dikatakan partai kecil namun memberikan dukungan kepada calon kepala daerah yang tentunya berpotensi menang dalam pelaksanaan Pilkada,” ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat Papua Barat tidak melihat partai pengusung namun mereka melihat dan memilih figur pemimpin nasionalis dan berkualitas seperti Irene Manibuy, “Kami siap menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak Papua Barat 2017 dengan aman dan damai, serta siap memenangkan Irene Manibuy sebagai Gubernur perempuan pertama di Tanah Papua,” tambah dia. (ant/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*