DPRP Minta Penjabat Bupati Nduga Tak Ganti SKPD

0
15

JAYAPURA– Anggota Komisi I DPR Papua, Emus Gwijangge meminta kepada Penjabat Bupati Nduga, Doren Wakerkwa untuk tidak melakukan pergatian pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Jika dilakukan pergantian maka ditakutkan akan menimbulkan konflik bagi masyarakat maupun di pemerintahan itu sendiri. Sebab, sesua UU ASN Penjabat Bupati bukan tupoksi untuk melakukan pergantian sesuai,” kata Emus Gwijangge kepada wargawan, Jumat (7/10/2016.

Ia menyatakan, penjabat Bupati datang untuk untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Serentak di daerah agar berjalan dengan sukses.

“Kami berharap tidak melakukan pergantian, tapi harus menjadi netral tanpa memihak kepada tiga kandidat yang telah mendaftar ke KPUD setempat.Netralitas dari penjabat bupati harus dijaga,” katanya.

Emus pun menyarankan kepada penjabat Bupati Nduga untuk segera turun ke daerah melakukan pendekatan – pendekatan kepada tokoh-tokoh agama, masyarat, adat, intelektual, pemuda dan perempuan termasuk ke stakeholder.

“Bupati harus mengetahui karakter masyarakat setempat, terutama stigma Nduga daerah yang meruapkan rawan konflik. Jadi heru perlu adanya pendekatan agar pilkada di Nduga tak membuat konflik,” pungkasnya. (Loy/don)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*